Sukses

Tengok Lokasi Favorit Liburan Musim Panas Para Orang Terkaya Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat di Amerika Serikat tengah menanti liburan musim panas, yang menjadi salah satu musim liburan utama di negara itu. Perayaan liburan musim panas, mungkin terlihat berbeda bagi sederet miliarder atau orang terkaya dunia di Amerika Serikat.

Salah satunya pendiri Facebook, yang kini dikenal sebagai Meta yaitu Mark Zuckerberg. Dia diketahui biasanya menghabiskan libur musim panas di sebuah rumah seluas  1.500 hektar di Hawaii dan atau di rumah pribadinya di Lake Tahoe.

Berikut adalah sederet destinasi liburan musim panas miliarder ternama di AS, dilansir dari Business Insider, Senin (20/6/2022) : 

1. Mark Zuckerberg

Ketika dia tidak sedang berada di San Francisco Bay area untuk menjalankan Meta, Mark Zuckerberg kerap melakukan perjalanan ke pulau Kauai di Hawaii untuk menghabiskan hari-hari libur. 

Zuckerberg juga dilaporkan telah menghabiskan dana hingga puluhan juta dolar untuk sebuah perkebunan pribadi di kawasan Lake Tahoe,  Sierra Nevada, AS.

Pilihan Zuckerberg untuk berlibur di kawasan tersebut tentu tidak mengherankan, dengan kawasan Lake Tahoe yang merupakan salah satu destinasi liburan musim panas populer bagi masyarakat AS.

2. Jeff Bezos

Pendiri Amazon Jeff Bezos telah membangun portofolio real estat yang mahal selama beberapa tahun terakhir, dan Maui, Hawaii pun menjadi salah satu destinasi liburan musim panasnya. 

Pada Oktober 2021, Bezos dan kekasihnya yakni Lauren Sanchez, dilaporkan membeli sebuah rumah yang terletak di daerah terpencil di pantai selatan pulau itu seharga USD 78 juta atau setara Rp. 1,1 triliun. 

 

 

2 dari 3 halaman

3. Richard Branson

Berbeda dengan Zuckerberg dan Bezos, miliarder sekaligus pendiri Virgin Group, yakni Richard Branson tampaknya tidak hanya memiliki rumah liburan. Dia bahkan membeli sebuah pulau untuk menjadi destinasi liburan musim panas.

Pulau yang diberi nama Necker Branson, berlokasi di bagian dari Kepulauan Virgin Britania Raya, terbentang seluas 74 hektar.

Uniknya, pulau tersebut terbuka untuk umum. 

Para tamu yang memesan penginapan di pulau tersebut dapat menikmati fasilitas olahraga air, snorkling, dan berlayar; bermain tenis; yoga, hingga spa.

Branson mengatakan pada tahun 2013 silam bahwa dia memiliki kantor di pulau itu dan "sangat mudah untuk menarik orang untuk datang dari seluruh dunia, untuk merencanakan acara tertentu."

 

3 dari 3 halaman

4. CEO Apple Tim Cook

Berbeda dengan miliarder ternama lainnya, CEO Apple Tim Cook memilih destinasi liburan musim panas yang cukup hemat.

Meski mengantongi kekayaan bersih sekitar USD 2 miliar, Cook tampaknya tidak menghabiskan banyak uang untuk kapal pesiar atau rumah liburan.

Sebaliknya, tradisi liburan Cook adalah perjalanan ke salah satu taman nasional. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah episode podcast Outside pada tahun 2020.

"Saya secara rutin hanya pergi ke beberapa (tempat) setiap tahun," katanya, meskipun dia mengatakan rencana perjalanannya ke Taman Nasional Glacier pada 2020 dibatalkan karena pandemi Covid-19.