Sukses

Dikenal Sederhana karena Berkaos, Faktanya Gaya Hidup Bos Facebook Mark Zuckerberg Tetap Mewah

Liputan6.com, Jakarta Mark Zuckerberg merupakan orang terkaya ke-15 di dunia dengan harta bersih mencapai USD 72,5 miliar, menurut Forbes. Meskipun katanya tidak peduli dengan kemewahan, nyatanya orang tajir berusia 38 tahun ini memang memiliki gaya hidup yang sangat mewah.

Melansir South China Morning Post, Kamis (19/5/2022), miliarder dunia ini dilaporkan memiliki portofolio properti senilai USD 320 juta.

Bahkan pernah dikabarkan pula bahwa Zuckerberg telah membeli kapal pesiar senilai USD 150 juta yang disebut Ulysses, menurut TechCrunch.

Melepas rasa penasaran bagaimana gaya hidup seorang miliarder khususnya bos besar di Facebook, Instagram dan WhatsApp, berikut ini fakta menarik dari Zuckerberg yang menggunakan hartanya untuk gaya hidup yang mewah.

Tanah di Hawaii senilai USD 186 juta

Pada tahun 2014, Zuckerberg membeli 286 hektar (707 hektar) tanah di pulau Kauai, Hawaii. Menurut Forbes, harganya senilai USD 116 juta.

Tanah itu mencakup sebagian besar Pantai Pila'a dan Perkebunan Kahu'aina. Hal itu mendorong para kritikus mengecamnya karena mencoba menjajah pulau itu dan gagal menghormati sejarahnya.

Rupanya, hal itu tidak menghalangi Zuckerberg. Pada Maret 2021, dia kemudian membeli hampir 245 hektar (600 acre) tanah di Pesisir Utara Kauai seharga USD 53 juta, menurut laporan SF Gate. Itu mencakup pantai umum dan peternakan sapi.

Enam bulan kemudian, dia membeli 45 hektar (110 hektar) lahan pertanian seharga USD 17 juta, menurut The Guardian. Tanah itu termasuk Waduk Ka Loko, yang tetap berada dalam daftar bendungan berisiko tinggi di pulau itu.

Ben LaBolt, juru bicara kantor keluarga Chan-Zuckerberg, telah membela pembelian tanah kontroversial Zuckerberg.

“Mark dan Priscilla terus membuat rumah mereka di Peternakan Ko'olau. Mereka telah bekerja erat dengan sejumlah mitra masyarakat untuk mengoperasikan peternakan yang berfungsi, mempromosikan konservasi, menghasilkan pertanian berkelanjutan dan melindungi satwa liar dan berharap dapat memperluas upaya mereka untuk memasukkan properti tambahan ini,” jelasnya.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Rumah mewah di California bernilai USD 116 juta

Zuckerberg tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah mewah yang awalnya ia beli seharga USD 7 juta pada 2011 di Palo Alto, California, menurut New York Post. Mansion dengan lima kamar tidur ini memiliki taman besar, kolam air asin, paviliun hiburan, perapian, area barbekyu, spa, dan butler robot (dengan suara Morgan Freeman) yang dapat mengatur suhu ruangan dan membuat roti panggang.

Jadi, totalnya dia sudah menghabiskan lebih dari USD 50 juta. Itu termasuk renovasi dan pembelian empat rumah terdekat yang digunakan keluarga kelas atas sebagai wisma dan fasilitas rekreasi.

Beberapa tahun kemudian Zuckerberg diam-diam menghabiskan USD 59 juta untuk dua properti tepi laut di Danau Tahoe, California, lapor The Wall Street Journal. Kawasan Carousel dengan delapan kamar tidur yang dibangun kembali pada awal 1930-an itu berjarak 60 meter (200 kaki) dari tepi danau, memiliki dermaga bergaya marina langka yang dirancang untuk mendukung kapal pesiar besar, garasi dua mobil, dan wisma.

Sementara perkebunan Brushwood dengan enam kamar tidur yang dibangun pada 1960-an memiliki danau sepanjang 120 meter (400 kaki), dermaga pribadi, teras, wisma tamu, dan garasi. Menurut The Wall Street Journal, sepasang rumah liburan mewah milik Zuckerberg ada pula yang dibangun di atas lahan seluas hampir empat hektar (10 acre).

 

 

3 dari 3 halaman

Keamanan dan jet pribadi senilai USD 27 juta

Biaya untuk menjaga salah satu orang terkaya dan paling berkuasa di dunia teknologi untuk tetap aman jauh melebihi orang-orang sezamannya. Meta Platforms, sebelumnya dikenal sebagai Facebook, menghabiskan lebih dari USD 15 juta pada tahun 2021 untuk melindungi sang CEO di rumah dan dalam perjalanannya, menurut Bloomberg.

Angka absurd untuk menjaga Zuckerberg tetap waspada ini tidak termasuk USD 10 juta yang diberikan kepadanya sebagai tunjangan sebelum pajak untuk keamanan keluarganya, serta lebih dari USD 1,6 juta untuk penggunaan pribadinya atas pesawat pribadi.

Karena CEO Meta sering terlihat mengendarai mobil sederhana , seperti Honda Fit dan Acura TSX, Anda akan terkejut mengetahui bahwa dia juga menyukai mobil mewah dan sport yang mahal.

Beberapa miliknya yang berharga adalah Pagani Huayra seharga USD 1,4 juta, mobil dua tempat duduk super-eksklusif dengan pintu bergaya kupu-kupu dan eksterior megah, dan performa yang setara dengan Lamborghini dan Ferrari. Dengan mesin V12 twin-turbo eksklusif, mobil ini menawarkan tenaga 800hp pada 5900rpm dan torsi 1.050nm dari 2000 hingga 5600rpm.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati