Sukses

Siapkan Uang Ratusan Juta Rupiah, Jika Ingin Mencicipi 5 Hidangan dari Emas Ini

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda mengetahui dan pernah mencoba hidangan yang disajikan dengan emas yang dapat dimakan?

Jika belum, Anda harus berani mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah untuk mencicipi hidangan tersebut.

Keberadaan makanan emas ini sudah ada sejak abad ke-16. Biasanya, bisa ditemukan pada restoran kelas atas terbaik di seluruh dunia.

Melansir dari Times of India, Rabu (28/7/2021), berikut adalah daftar makanan mahal yang dibuat dengan emas.

1. Dubai Palace Cappuccino

Pastikan Anda mencoba Palace Cappuccino saat berkunjung ke Dubai. Campuran kopi yang aromatik ini diberi serpihan emas di atasnya. Secangkir kopi ini dijual senilai USD 16 (Rp 232 ribu) di Emirates Palace.

Disajikan di atas baki perak, kopi ini cocok untuk dipadukan dengan cokelat hitam dan kurma untuk menciptakan cita rasa yang eksklusif.

2. Manhattan Pizza USD 2.000 

Restoran The Industry Kitchen di Manhattan menjual pizza senilai USD 2.000 (Rp 29 juta). Diasumsikan bahwa setiap potongan pizza dari 8 bagian utuh memiliki harga sebesar USD 250 (Rp 3,6 juta).

Bukan tanpa alasan pizza tersebut memiliki harga yang fantastis. Pizza ini terdiri dari potongan dan serpihan emas 24 karat yang dapat dimakan.

Selain itu, pizza ini juga terdiri dari kerak tinta cumi hitam, bunga yang dapat dimakan, hati angsa dan truffle dari Prancis, serta kaviar ossetra.

3. Singaporean Yellow Gold Tea Buds

Yellow Gold Tea Buds adalah produk yang dikeluarkan oleh perusahaan Singapura, TWG, dan menjadi teh termahal di dunia. Teh ini membutuhkan proses yang panjang karena panen hanya dilakukan satu hari setiap tahun dan diambil dari satu gunung saja.

Selain itu, teh juga dipanen menggunakan gunting emas dan hanya kuncup teh saja yang digunakan. Selanjutnya, kuncup teh tersebut akan dijemur, ditempatkan dalam wadah tertutup, hingga disemprotkan emas 24 karat yang dapat dimakan.

Emas tersebut dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Teh ini dijual senilai USD 7.800 (Rp 113 juta) per kg.

Saksikan Video Ini

2 dari 2 halaman

4. Bagel USD 1000

Salah satu hotel di New York, The Westin New York, tidak hanya menawarkan pemandangan kota saja, tetapi juga hidangan bagel USD 1.000 senilai USD 1.000 (Rp 14,5 juta).

Bagle ini disajikan dengan keju krim truffle putih atau yang dikenal sebagai emas putih. Bahan tersebut dianggap sebagai makanan termahal kedua di dunia setelah kaviar. Selain itu, hidangan ini juga memiliki goji berry di dalamnya, riesling jelly, dan serpihan emas.

5. Manila Golden Sushi

Golden sushi dianggap sebagai salah satu hidangan sushi termahal di dunia dan mencetak rekor di Guinness Book of Records. Seorang koki muda dari Manila bernama Angelito Araneta Jr, menghiasi sushi tersebut menggunakan emas, mutiara, dan berlian yang dapat dimakan.

Dia menciptakan hidangan mewah ini dengan bahan-bahan premium, seperti salmon Norwegia, kunyit, hingga hati angsa. Dibandingkan membungkus sushi menggunakan rumput laut, sang koki lebih memilih untuk menggunakan daun emas. Sushi ini pernah dijual senilai USD 2.750 (Rp 39 juta). 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba hidangan yang dibuat dari emas jika Anda mengunjungi salah satu dari negara tersebut?

Reporter: Shania