Sukses

BLK Samarinda Sumbang APD bagi Tim Gugus Tugas Covid-19

Bantuan APD diberikan sebagai bentuk dukungan BLK Samarinda kepada masyarakat, Tim Gugus Tugas Covid 19, dan tenaga medis untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Samarinda.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka pencegahan Virus Corona, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat Kota Samarinda (Kalimantan Timur).

Bantuan APD berupa 350 baju hazmat, 3000 masker, dan 9 unit wastafel portable diserahkan oleh Kepala BLK Samarinda, Andri Susila kepada Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, di rumah jabatan Wali Kota Samarinda, di Jalan S Parman, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Andri Susila mengatakan, bantuan APD diberikan sebagai bentuk dukungan BLK Samarinda kepada masyarakat, Tim Gugus Tugas Covid 19 dan tenaga medis untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Samarinda.

APD yang disumbangkan merupakan hasil pelatihan dari masyarakat yang ter PHK, dan UMKM yang tidak beraktivitas selama pandemi Covid-19.

“Bantuan APD BLK Samarinda diberikan sebagai upaya mempercepat pengurangan penyebaran Covid-19. Semoga bantuan APD ini bermanfaat bagi masyarakat di kota Samarinda, “ kata Andri Susila dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (9/6/2020).

Sementara Syaharie Jaang memberikan apresiasi kepada BLK Samarinda atas bantuan APD yang diberikan. Hingga kini pihaknya selalu membuka kesempatan kelompok masyarakat maupun individu yang ingin berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kontribusi berupa APD ini, “ ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.