Sukses

Bursa Saham AS Melonjak Tajam Efek Stimulus The Fed

Pasar saham AS naik pada perdagangan Kamis

Liputan6.com, Jakarta - Indeks saham AS naik tajam pada hari Kamis, membungkus keuntungan besar minggu ini. Ini terjadi setelah Federal Reserve merinci sekumpulan program untuk mendukung perekonomian dari pandemi Virus corona.

Dikutip dari laman CNBC, Jumat (10/4/2020), S&P 500 naik 1,5 persen ditutup pada 2.789,82 sementara Dow Jones Industrial Average naik 285,80 poin, atau 1,2 persen, menjadi 23.719,37. Nasdaq Composite ditutup naik 0,8 persen lebih tinggi pada 8.153,58. Pasar saham AS akan ditutup pada Jumat karena Jumat Agung.

Untuk minggu ini, S&P 500 melonjak 12,1 persen. Itu adalah kenaikan satu minggu terbesar sejak 1974, ketika rally lebih dari 14 persen. Nasdaq memiliki minggu terbaik sejak 2009, melonjak 10,6 persen. Dow melonjak lebih dari 12 persen dan mencatat keuntungan mingguan terbesarnya yang tercatat.

"Ini merupakan minggu yang kuat di ekuitas dan mungkin karena alasan yang baik," kata Terry Sandven, kepala strategi ekuitas di Bank Wealth Management AS.

"Banyak saham secara luas dianggap berada dalam kondisi jenuh jual, dan kemudian Anda mendapatkan bantuan kebijakan dari The Fed terkait kebijakan fiskal," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terlalu Tinggi

"Itu jelas membantu sentimen, tetapi kami masih merasa sulit untuk menjadi terlalu bullish ketika durasi COVID-19 tetap tidak diketahui," tambah Sandven.

The Fed mengumumkan sejumlah program, termasuk pinjaman yang diarahkan untuk usaha kecil dan menengah, yang akan berjumlah hingga USD 2,3 triliun. Bank sentral juga memberikan rincian lebih lanjut tentang rencananya untuk membeli investment-grade dan bahkan obligasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini