Sukses

Anak Miliarder Ini Tuntut Mantan Tunangan Gara-Gara Cincin Rp 3 M

Wyatt Koch, salah satu anak miliarder menuntut tunangannya usai gagal kembalikan cincin pertunangan.

Liputan6.com, Jakarta - Gagal bertunangan bagi pasangan yang mau ke jenjang pernikahan menjadi sumber rasa sakit, kekecewaan, dan juga kekacauan bagi mereka yang mengalaminya.

Akan tetapi, bagi pasangan yang sebelumnya bertunangan di Florida ini, ada juga masalah soal uang senilai ribuan dolar Amerika Serikat (AS) yang masuk dalam perhitungan.

Mengutip laman Business Insider, Sabtu (23/12/2017), salah satu anak miliarder, Wyatt Koch mengajukan tuntutan kepada mantan tunangannya Ivie Gabrielle Slocumb. Tuntutan itu terjadi usai Slocumb gagal mengembalikan cincin pertunangan mereka seharga US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,39 miliar (asumsi kurs Rp 13.567 per dolar Amerika Serikat) setelah hubungan mereka berakhir.

Menurut The Palm Beach Daily News, Koch membeli cincin itu seharga US$ 180.000 atau Rp 2,4 miliar untuk calon tunangannya di Manufacturing Jewellery di Madison Avenue pada Maret 2017.

Koch yang kini berusia 31 tahun adalah anak miliarder William Koch. Ayahnya pernah menjadi pembawa acara dalam acara penggalangan dana untuk Presiden AS Donald Trump pada pemilu 2016. Wyatt Koch tinggal di Florida, dan menjalankan bisnis fashion miliknya yang bernama Wyatt Ingraham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Napak Tilas Kehidupan dan Karier dari Wyatt Koch

Ayah dan ibunya, William koch dan Joan Granlund bercerai ketika ia masih kecil. Ia dibesarkan di Greenwich, Conneticut dan New York. Kesukaannya pada fashion bermula ketika Ia pertama kali mengenakan tuxedo dari Yves Saint Laurent pada usia 15 tahun. Koch mengatakan pada Palm Beach Magazine dirinya dikenal sangat modis di sekolahnya.

Pada 2006, Ia pindah ke Palm Beach, tempat tinggal orangtuanya. Koch juga memiliki 450 hektar lahan peternakan yang dinamai Wonderland di Okeechobee, Florida.

Selain suka mode, Koch juga suka melakukan aktivitas lain di waktu senggangnya antara lain belanja, makan di restoran lokal di Palm Beach, berkeliling dengan LRV, dan bermain pintball. Koch sering mengikuti aktivitas sosial di Palm Beach termasuk mengikuti kegiatan amal dan pesta dansa.

Pilihan pakaiannya yang unik seringkali menarik perhatian banyak orang. Koch mengatakan pada The New York Times dalam sebuah pertemuan pada 014, mengenai pakaiannya yang berkilau dan sangat menarik perhatian. "Ini dari Tom Ford, bukan Pucci, dan ini merek terbaik," ujar dia.

Wyatt Koch (Foto: Business Insider)

Koch mengatakan inspirasinya bersumber dari warna-warna yang cerah, gaya tahun 1960-an dan 1970-an, serta seni pop.

"Kebanyakan orang menyukai gaya fashion saya dan memujinya," ia mengatakan pada The Palm Beach Record pada 2016.

"Kebanyakan orang tidak tahu harus berkomentar apa mengenai gaya fashion saya. Tapi setidaknya mereka memperhatikan," kata dia.

Nasihat ayahnya memberi dampak yang besar pada Koch. "Ayah saya mengatakan, ‘Wyatt, kamu bisa melakukan apa saja dalam hidup ini, tapi lakukan dengan benar dan dengan passion,’" tutur dia dalam sebuah iklan produk Wyatt Ingraham.

Koch mendedikasikan waktunya pada fashion dan mendirikan Wyatt Ingraham LLC pada 2015. Brand fashionnya dideskripsikan sebagai Pria muda yang ingin terlihat berbeda dengan gaya yang unik, melalui Wyatt Ingraham ia ingin pelanggannya memiliki gaya pakaian yang berbeda dan original.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.