Sukses

Eks Direktur Sampoerna Yos Ginting Jadi Komisaris Indodax

Startup yang bergerak di bidang penjualan aset kripto dan blockchain, Indodax, menunjuk eks direktur Sampoerna Yos Ginting sebagai komisaris.

Liputan6.com, Jakarta - Startup yang bergerak di bidang penjualan aset kripto dan blockchain, Indodax, menunjuk Yos Ginting sebagai komisaris. Ia merupakan mantan direktur sekaligus komisaris PT. HM Sampoerna Tbk.

Yos mengaku telah lama mengikuti perjalanan Indodax, sejak masih bernama Bitcoin.co.id. Ia mengagumi kinerja Indodax serta pendirinya Oscar Darmawan dan Wiliam Sutanto.

“Saya terkesan dengan rekam jejak dan antusiasme Oscar dan William sebagai pionir pelaku usaha di sektor blockchain. Saya berharap pengalaman menjalankan proses usaha yang berskala besar serta terkait banyak pemangku kepentingan yang saya miliki dapat bermanfaat untuk Indodax,” kata Yos melalui keterangan resminya, Selasa (3/3/2020).

Ia menuturkan memiliki visi yang sama dengan Indodax, yaitu untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi blockchain di Indonesia.

“Kami memiliki kesamaan visi untuk mengakselerasi dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi blockchain melalui edukasi masyarakat dan kolaborasi antar pelaku usaha di Indonesia,” katanya menambahkan.

Yos adalah salah satu tokoh yang aktif memajukan industri blockchain di Indonesia dan turut mendirikan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI).

Saat ini Yos merupakan anggota Dewan Pengawas Asosiasi Blockchain Indonesia. Asosiasi tersebut bertujuan untuk mengakselerasi adopsi teknologi blockchain dalam era industri 4.0 melalui integrasi, kolaborasi, dan pertukaran pengetahuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan CEO Indodax

CEO Indodax Oscar Darmawan merasa terhormat dengan bergabungnya Yos Ginting. Selain memiliki pengalaman di perusahaan tembakau terbesar di Indonesia, Yos juga memiliki spirit dan passion di bidang teknologi blockchain.

“Beliau memiliki pengalaman hampir dua dekade sebagai direksi dan komisaris PT HM Sampoerna Tbk. Selain itu, spirit dan passion beliau dengan teknologi blockchain juga akan membantu kami meraih pencapaian-pencapaian baru dalam waktu dekat,” tambah Oscar.

Oscar menilai pengalaman panjang yang dimiliki Yos tentu akan menopang pencapaian visi dan misi Indodax ke depan untuk menjadi salah satu perusahaan teknologi internasional terbaik di Asia Tenggara.

Bergabungnya Yos dalam jajaran kepemimpinan juga akan memperkuat posisi Indodax sebagai market leader di bidang industri aset kripto maupun blockchain. Saat ini, perusahaan telah melayani hampir dua juta member dengan mayoritas penduduk Indonesia.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.