Sukses

IU Akan Pamerkan Euforia Uaena Indonesia Saat Kembali ke Korea Selatan: Telingaku Hampir Meletus

IU mengaku siap merasakan sakit telinga selama tiga hari ke depan usai menghibur penggemarnya di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi legendaris asal Korea Selatan, Lee Ji Eun alias IU sukses menutup konser hari kedua di Jakarta pada Minggu (28/4/2024). Konser bertajuk 2024 IU HEREH World Tour Concert tersebut meninggalkan kesan luar biasa bagi sang diva lantaran penonton tak berhenti menyanyikan lebih dari 20 lagu bersama dirinya sepanjang tiga jam digelar.

Pelantun “Blueming” ini tak menyangka dengan euforia Uaena--sebutan penggemarnya--di Indonesia. IU mengaku pernah mengadakan konser di tempat yang lebih besar, tetapi teriakan Uaena Indonesia tetap tidak terkalahkan menggema di Hall 5-6 ICE BSD City, Tangerang.

“Selama ini pernah konser ke tempat yang lebih besar juga, tapi ini pertama kalinya suara nyanyian kalian terdengar lebih besar, hari ini benar-benar wuah,” celetuknya takjub.

Penyanyi yang debut sejak 2008 tersebut menceritakan telinganya sampai terasa sakit usai menggelar konser hari pertamanya Sabtu kemarin (27/4/2024). “Kemarin setelah konser hari pertama, pas ke hotel, benar-benar telingaku nggak bisa dengar,” paparnya.

Ternyata, teriakan dan nyanyian Uaena yang hadir di hari kedua konsernya ini juga tak kalah meriah dari hari pertama. IU dibuat terkesan lantaran sudah lama tidak menggelar konser di Tanah Air, tapi antuasiasme penggemarnya malah semakin besar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Sakit Telinga 3 Hari ke Depan

Sang diva mengaku siap merasakan sakit telinga selama tiga hari ke depan usai menghibur penggemarnya di Jakarta. “Jadi, kayaknya tiga hari kedepan pulang ke rumah, kalau telinga saya sakit, ‘ini kenapa?’, 'Oh, ini karena Jakarta',” ujarnya sembari tertawa.

“Suara saya sampai nggak kedengaran (dari in ear monitor). Beneran sulit dipercaya, suara kalian besar sekali, sampai suara saya nggak terdengar," imbuh IU sampai terheran-heran.

Diketahui, terdapat larangan untuk merekam dan mengambil potretnya menggunakan kamera profesional maupun handphone di setiap konser IU berlangsung (kecuali saat encore).

Alhasil, penggemar bisa fokus menyaksikan penampilan sang idola dengan didukung adanya lirik lagu pada layar besar di sisi kanan dan kiri panggung. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Uaena selalu kompak bernyanyi bersama IU.

 

3 dari 4 halaman

Pamer Keseruan Konser di Jakarta

Euforia konsernya saat di Jakarta ini bahkan membuat IU berpikiran akan memamerkan kenangan ini dengan senang hati saat dirinya kembali ke negara yang membesarkan namanya, Korea Selatan.

"Misal aku balik ke Korea, 'tahu gak sih waktu itu aku ke Jakarta, di situ semuanya nyanyi laguku dari pertama sampai akhir dan nyanyinya bagus banget'," ujar IU membayangkan.

4 dari 4 halaman

Telingaku Hampir Meletus

Saking kencangnya suara nyanyian penggemarnya, IU merasa telinganya hampir dibuat meletus. “’Mereka (Uaena Indonesia) tidak pakai mic tapi suaranya lebih kencang dari aku, sampai-sampai telingaku hampir meletus’,” ujarnya sambil tertawa

“Aku bicara kayak gitu bakal ada yang percaya nggak, ya? Tapi ini kenyataan kan," pungkas perempuan kelahiran 1993 tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.