Sukses

IU Sebut Bisa Lupakan Momen Debutnya, Tapi Akan Ingat Konser HEREH di Jakarta hingga 10 Tahun Mendatang  

IU mengaku lebih sulit melupakan momen selama konser di Jakarta daripada saat ia pertama kali debut sebagai solois.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua yang menjadi penutup konser IU bertajuk “2024 IU HEREH World Tour Concert” pada Minggu (28/4/2024) banyak meninggalkan momen mengesankan bagi sang diva, sekaligus penggemarnya yang disebut Uaena. Selama 3 jam, solois asal Korea Selatan itu tampil memukau di atas panggung dengan membawakan lebih dari 20 judul lagu.

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini berhasil membius para penonton yang hadir di ICE BSD City, Tangerang, dengan nyanyian merdunya yang diiringi oleh live band.

Perempuan yang sudah debut sejak 2008 tersebut tak menyangka dengan euforia Uaena Indonesia yang disebutnya semakin besar. Padahal, IU merasa dibuat bersalah lantaran sudah lama tidak menyambangi Tanah Air. Diketahui, pelantun “Love Wins All” itu terakhir menyapa penggemar Indonesia melalui konser solo perdananya pada tahun 2019 silam.

Kendati begitu, IU bersyukur bisa menerima cinta dari penggemarnya yang begitu luar biasa. “Saya kepikiran harus lebih sering lagi datang ke sini. Saya sangat berterima kasih," kata IU dengan tulus lalu membungkukkan badan di depan penonton.

Saking takjubnya dengan keriuhan suara penonton yang kompak bernyanyi dari awal konser dimulai, IU mengaku lebih sulit melupakan momen selama konser di Jakarta daripada saat ia pertama kali debut sebagai solois. "Walaupun saya bisa melupakan debut saya, tapi penampilan ini tidak bisa dilupakan," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sampai 10 Tahun ke Depan

Menurut IU, banyak keseruan yang ia rasakan selama menghelat konser di Jakarta. IU bahkan bisa mengingat momen ini hingga 10 tahun mendatang.

“Wah, konser hari ini yang paling akan saya ingat. Paling tidak akan bisa saya lupakan. Sampai paling minimal 10 tahun ke depan,” IU menuturkan.

“Penampilan hari ini bener-bener gak bisa dilupakan,” tegasnya sekali lagi.

3 dari 4 halaman

IU Dibuat Heran

Di sela-sela konsernya, IU dibuat heran dengan kekompakan sorakan fanchant dan nyanyian penggemarnya yang terus menggema sampai mengira ada pihak yang memaksa.

“Di sini apakah ada yang serem yang suruh kalian [nyanyi] gitu? Apakah ada yang bilang kalo kalian gak nyanyi dari awal bakalan marah gitu?” tanyanya sambil tertawa. Penonton langsung menampik pertanyaan yang dilemparkan IU.

“Jadi, ini memang atas kemauan kalian sendiri [buat nyanyi]?” tanya IU sekali lagi memastikan dari mana sumber keriuhan penggemarnya yang tak berhenti bernyanyi.

4 dari 4 halaman

Hari Kedua Konser IU

Hari Minggu (28/4/2024) menjadi hari terakhir yang menutup konser IU bertajuk “2024 IU HEREH World Tour Concert” di Jakarta. Sang diva mengawali konsernya dengan melantunkan single “Holssi” disusul dengan “Jam Jam”.

Usai menyanyikan beberapa lagu tanpa jeda, IU langsung memperkenalkan dirinya dalam bahasa Indonesia yang disambut teriakan para penonton.

“Halo aku IU. Keren sekali semuanya. Aku kangen banget sama kalian semua. Apa kabar?” ujar IU yang terdengar fasih berbicara dalam bahasa Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.