Sukses

4 Persamaan IU dan D.O. EXO yang Nyanyikan Lagu Love Wins All Sampai Bikin Merinding Pendengar

Penampilan terbaru D.O atau Doh Kyung Soo dalam IU Palette menyanyikan lagu milik IU Love Wins All sukses membuat pendengarnya merinding.

Liputan6.com, Jakarta D.O. atau Doh Kyung Soo jadi tamu istimewa IU dalam program IU Palette. Dalam program itu, DO tak cuma diwawancarai oleh IU tapi mereka juga duet menyanyikan lagu satu sama lain.

Dalam kesempatan itu, banyak yang menduga IU memilih lagu "That's Okay" milik D.O. yang bisa membuat wanita itu menangis. Nyatanya, wanita bernama asli Lee Ji Eun itu memilih lagu "I Do" milik Kyung Soo yang rilis pada 2023.

Bagaimana dengan D.O.? Member EXO itu memilih salah satu lagu IU yang memiliki nada sulit yakin "Love Wins All". Tanpa terlihat kesulitan ia mampu menaklukkan lagu itu dan makin indah ketika suara D.O. EXO berpadu dengan vokalisasi IU yang mantap.

Suara lembut bak kapas dan harmonisasi indah membuat warganet memberikan pujian atas duet itu. Termasuk beri pujian kepada D.O. yang mampu menyanyikan lagu IU tanpa terlihat kesulitan.

"Kyungsoo menyanyikan lagu dengan nada perempuan effortless, benar-benar menunjukkan bahwa dia adalah vokalis utamanya," kata seorang warganet.

"Harmonisasi suara kalian bagus banget. Kalian berdua harus melakukan duet lagu secara resmi demi memanjakan telinga kami," kata yang lain."Kyungsoo benar-benar bisa membuat lagu yang dinyanyikan seolah lagu miliknya. Aku suka kesederhanaan dan caranya bernyanyi," kata yang lain.

Bikin Merinding

D.O. juga memberi warna berbeda pada lagu Love Wins All. Banyak yang merinding ketika mendengar tarikan suara D.O. ketika menyanyikan lagu yang rilis pada awal 2024.

"EH YALLAH MERINDING…………. mas do isi kepala km kalo dibelah keluar PARTITUR YA…………… effortless bgt merinding😭😭😭😭😭😭😭 perpaduan super dahsyat ini akal akalan siapa ya keren bgt………." kata seorang warganet di X.

"Merinding sebadan badan Doh kyungsoo - Love Wins All, bener apa kata IU, lagu ini lagu IU tapi dinyanyiin kyungsoo jadi kaya lagu kyungsoo😭 kaya bukan lagi nge cover," kata penggemar D.O. yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesamaan IU dan D.O.

Usai video D.O. dan IU dalam IU Palette banyak penggemar keduanya yang menemukan persamaan keduanya.Berikut lima fakta menarik soal kesamaan mereka berdua:

1. Kelahiran 1993

D.O. lahir di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 12 Januari 1993. Sementara itu, IU lahir pada 16 Mei 1003 di Distrik Gwangjin, Seoul, Korea Selatan.

 

3 dari 5 halaman

2. Nama Panggung Singkat

Keduanya sama-sama memiliki panggilan di atas panggung atau nama panggung yang unik dan singkat. Dalam konferensi pers untuk film Dream yang IU bintangi, ia bercerita memilih untuk tidak membedakan namanya saat sebagai aktris maupun penyanyi.

"Mungkin akan membingungkan jika pakai dua nama. Itu sebabnya aku memutuskan segalanya sebagai IU untuk menyatukan kedua role saya sebagai aktris dan penyanyi," kata IU.

Begitu pula dengan Doh Kyung Soo yang punya panggilan D.O. yang diberikan SM Entertainment sebagai nama panggungnya.

4 dari 5 halaman

3. Suka Ramyeon

Dalam IU Palette, D.O. mengungkapkan bahwa dirinya begitu menyukai makan itulah yang jadi alasan dia suka memasak.

"Makanan yang paling aku suka adalah ramyeon," katanya menjawab pertanyaan IU.

"Sama, aku juga," timpal IU langsung.Keduanya pun kompak mengatakan bahwa ramyeon adalah makanan terbaik.

Lalu, keduanya juga suka menyantap makanan tersebut bersama kimchi.

5 dari 5 halaman

4. Musisi dan Aktor/Aktris Hebat

Kemampuan vokal D.O. banyak diakui menjadi salah satu yang terbaik dalam dunia Kpop. Ketika bernyanyi, ia punya suara yang menenangkan.

Tidak cukup dengan karier bernyanyinya, D.O. juga melebarkan sayapnya ke dunia akting. Debut aktingnya dimulai pada tahun 2014, dua tahun setelah debutnya di EXO. Menggunakan nama aktor Doh Kyung Soo, drama perdananya It’s Okay That’s Love dan film pertamanya Cart, juga rilis di tahun yang sama.

Sementara itu, IU bukan cuma sosok idola saat menyanyi tapi juga ketika berakting. Kariernya di dunia akting pun terbilang aktif.IU menandatangani kontrak dengan LOEN Entertainment--yang kini bernama Kakao Entertainment pada 2007 sebagai trainee dan memulai debutnya sebagai penyanyi pada usia 15 tahun dengan mini album pertamanya (EP) Lost and Found pada 2008.Selain karier musiknya, IU juga merambah dunia akting dan menjadi pembawa acara radio dan televisi.

Menyusul peran pendukungnya dalam drama remaja Dream High (2011) dan penampilan kecil di beberapa serial televisi, ia berperan sebagai peran utama dalam serial drama televisi You Are the Best! (2013), Pretty Man (2013-14), The Producers (2015), dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

Peran IU sebagai pekerja kantoran yang putus asa dalam My Mister (2018) mendapat pujian kritis, dan ia mendapatkan nominasi Aktris Terbaik di televisi pertamanya di Baeksang Arts Awards ke- 55.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.