Sukses

Hasil Thailand Open 2024, Jumat 17 Mei: Wakil Indonesia Bertumbangan di 8 Besar

Wakil Indonesia bertumbangan pada babak 8 besar Thailand Open 2024 di Stadion Nimibutr, Jumat (17/5/2024). Dari tujuh yang tersisa, hanya dua yang merebut tiket ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia bertumbangan pada babak 8 besar Thailand Open 2024 di Stadion Nimibutr, Jumat (17/5/2024). Dari tujuh yang tersisa, hanya dua yang merebut tiket ke babak selanjutnya.

Termasuk salah satu yang kandas tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang berstatus unggulan tiga Thailand Open 2024. Dia kalah tragis 21-14, 20-22, 20-22 dari wakil tuan rumah Supanida Katethong.

Turut menyerah di hadapan Thailand dua ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Rehan/Lisa kalah melawan pasangan non-unggulan. Sementara Jafar/Aisyah tidak berdaya kontra favorit utama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di nomor lain, tunggal putri lain Komang Ayu Cahya Dewi ikut tersingkir karena tidak mampu meladeni unggulan pertama Han Yue dari China.

"Saya sangat menyesal. Kalau kalah tetapi saya bisa fight di lapangan, rasanya tetap puas. Tetapi hari ini permainan saya buruk dan tidak bisa keluar sama sekali," kata Komang pada keterangan PBSI.

"Kondisi saya hari ini lagi banyak kendala. Telapak kaki yang kapalan mengelupas, badan lagi tidak nyaman semua. Pas lagi main paha saya juga tertarik. Hal itu semua yang membuat fokus dan konsentrasi buyar semua. Saya banyak melakukan kesalahan. Jadi bingung sendiri. Padahal permainan lawan cuma bermain menahan saja," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Wakil Indonesia di Thailand Open 2024

Kemenangan hanya dipetik ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, itu pun atas sesama wakil Merah Putih Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Sedangkan sukses lain dipetik ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

"Bersyukur bisa menang. Tetapi saya belum puas dengan penampilan hari ini. Kami belum bisa bermain baik. Di awal-awal banyak mati sendiri dan membuang poin. Hal itu yang harus menjadi bahan evaluasi buat kami," kata Rinov.

"Kita sudah sama-sama tahu karena pernah berlatih bersama. Ini merupakan pertemuan ketiga dan di dua pertemuan sebelumnya juga harus bermain rubber. Memang tidak mudah melawan mereka yang juga tidak gampang mati. Meskipun begitu saya bersyukur bisa melewati babak ini. Hanya tetap ada yang harus dibenahi. Tadi ada pola-pola permainan yang seharusnya tidak mati tetapi malah mati sendiri," balas Pitha.

3 dari 3 halaman

Hasil Wakil Indonesia di 8 Besar Thailand Open 2024, Jumat 17 Mei

Lapangan 1

Pertandingan 3: Gregoria Mariska Tunjung vs Supanida Katethong (Thailand) 21-14, 20-22, 20-22

Pertandingan 5: Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 21-17, 11-21

Lapangan 2

Pertandingan 2: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand) 16-21, 21-16, 20-22

Pertandingan 4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei) 21-16, 21-12

Lapangan 3

Pertandingan 2: Komang Ayu Cahya Dewi vs Han Yue (China) 14-21, 9-21

Pertandingan 3: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja 21-19, 23-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini