Sukses

Ria Ricis Berikan Donasi Al-Quran dan Alat Baca Tulis untuk Madrasah Tsanawiyah di Kota Depok

Ria Ricis tak melupakan aktifitas sosial meski sibuk sebagai YouTuber dan influencer. Ia terlihat memberikan donasi Al-Quran dan alat baca tulis untuk siswa siswi Mts Al Hidayah Sukatani, Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis tak melupakan aktifitas sosial meski sibuk sebagai YouTuber dan influencer. Ia terlihat memberikan donasi Al-Quran dan alat baca tulis untuk siswa siswi Mts Al Hidayah Sukatani, Depok, Jawa Barat.

Pemberian donasi yang dilakukan mantan istri Teuku Ryan dilakukan bertepatan dengan kegiatan Tasmiul Qur'an yang digelar Mts Al-Hidayah Sukatani.

Dalam kegiatan itu, Ria Ricis mendonasikan 25 Al-Quran, 20 paket buku dan 200 alat tulis kepada para siswa dan siswi yang belajar di Mts Al-Hidayah Sukatani.

"Sudah menjadi rutinitas kita (mengunjungi dan memberikan donasi untuk sekolah atau madrasah)," kata Ria Ricis ditemui di Mts Al Hidayah Sukatani, Depok, Jawa Barat, Jumat, 17 Mei 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berikan Hadiah

Selain itu, adik dari pendakwah kondang Oki Setiana Dewi ini juga memberikan sejumlah hadiah kepada para siswa berprestasi yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al-Quran serta membacakan di depan para orang tua wali, guru dan murid.

"Kehadiran saya selain memberikan donasi, juga untuk memberikan semangat juga menghibur adik-adik di madrasah tsanawiyah ini," Ria Ricis mengatakan.

 

3 dari 4 halaman

Berbagi Kebahagiaan

Ria Ricis merasa senang bisa berbagi kebahagiaan bersama para siswa dan berkunjung ke sekolah-sekolah. Ini mengingatkanya pada masa-masa dirinya waktu jadi siswa dulu.

"Ini menjadi pengingat bahwa saya pernah menjadi murid, dan mungkin saya belum bisa move on dari kenangan sebagai siswa," Ria Ricis menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Pada kesempatan yang sama, Haji Mohammad Arifin selaku kepala sekolah Mts Al-Hidayah Sukatani menyampaikan terima kasih kepada Ria Ricis yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di sekolahnya.

Ia berharap kehadiran Ria Ricis memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus berprestasi. "Kehadiran Mbak Ria Ricis saya harapakan menjadi inspirasi dan motivasi buat anak-anak bahwa kesuksesan itu bisa diraih dengan kerja keras," Arifin menyampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.