Sukses

Annisa Pohan Beberkan Aktifitas Selama Isolasi Mandiri, Rutin Cek Saturasi Oksigen Hingga Ukur Suhu Tubuh

Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono, diketahui positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono, diketahui positif Covid-19. Saat ini, ibu satu anak itu tengah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dokter.

Dilihat Liputan6.com dari unggahannya di fitur Instagram Stories, Selasa (6/7/2021), Annisa Pohan banyak melakukan sejumlah hal saat menjalani isolasi mandiri. Salah satunya, mencicipi berbagai jenis makanan yang dikirimkan kerabat terdekatnya.

Tampak Annisa Pohan, dengan gaya mereview makanan, memperlihatkan berbagai jenis sajian menu yang dikirimkan oleh orang-orang terdekatnya. "Ini untuk menaikkan imun," katanya di salah satu unggahannya di Instagram Stories.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hitung Saturasi Oksigen

Covid-19 merupakan virus yang berpengaruh dengan saluran pernapasan. Menyadari hal itu, Annisa Pohan rutin memantau aliran oksigen di dalam tubuhnya menggunakan oximeter.

"Kalau lagi positif Covid itu harus rajin menghitung kadar saturasi oksigen di tubuh kita. Dan juga heartbeat itu dengan menggunakan oximeter seperti ini," dia menjelaskan.

 

3 dari 5 halaman

Cek Suhu Tubuh

Tak cuma kadar oksigen, Annisa Pohan juga memantau suhu tubuhnya melalui dua alat pengukur suhu badan.

"Jadi kalau bisa tiga kali sehari dan juga suhu tubuh. Aku sampai punya dua nih, satu dari kuping satu for head atau jidat," beber Annisa Pohan.

4 dari 5 halaman

Kondisi Stabil

Seperti diberitakan sebelumnya, usai dinyatakan positif Covid-19, Annisa Pohan segera melakukan isolasi mandiri di rumah. Meski begitu, kondisi kesehatannya tetap dipantau oleh tim medis. AHY memastikan bahwa Annisa Pohan tak lepas dari pengawasan dokter selama isolasi mandiri.

"Istri saya, Annisa, kemarin juga dinyatakan positif setelah menjalani Test PCR. Saat ini ia terus diobservasi oleh Dokter Gobind," kata AHY dalam keterangan tertulis, Rabu (30/6/2021).

 

 

 

5 dari 5 halaman

Mohon Doa

AHY juga meminta doa dan dukungan agar sang istri bisa segera kembali pulih.

"Mari kita saling mendoakan, saling menguatkan, dan saling membantu. Semoga kita semua, termasuk keluarga tercinta dimanapun berada, diberikan kesehatan dan kekuatan. Aamiin," AHY menguraikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.