Sukses

Foto Jungwoo NCT Merokok Viral, Fans Keluhkan Kelakuan Sasaeng

Reaksi penggemar atas foto Jungwoo NCT saat merokok beragam.

Liputan6.com, Seoul - Sebuah foto yang menampilkan Jungwoo NCT mendadak jadi perbincangan. Pasalnya, foto ini memperlihatkan dirinya yang tak biasa. Idola K-Pop dari SM Entertainment ini diperlihatkan saat sedang merokok. 

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (10/12/2020), terlihat foto ini diambil dari jarak jauh. Pada foto pertama, anggota NCT ini tampak sedang berjalan kaki sambil menyandang sebuah tas punggung. 

Dalam foto-foto selanjutnya, ia terlihat berdiri di luar ruangan sambil merokok. Koleksi foto ini langsung bikin heboh warganet. Allkpop bahkan mencatat nama Jungwoo sempat menjadi trending topic Twitter. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Reaksi Penggemar

Reaksi penggemar atas foto ini beragam. Ada yang menyayangkan sikap Jungwoo, tapi banyak pula yang tak mempermasalahkan. 

"Ya, memang dia merokok, lalu apa? Biarkan pria dewasa ini hidup," kata seorang warganet. 

"Harus kuakui, aku menyukai JW karena karakternya yang lucu dan merasa agak kecewa awalnya. Tapi kita, sebagai pendukungnya, bukankah harus menghargai keputusannya?" kata yang lain.

3 dari 5 halaman

Sasaeng

Wacana lain yang muncul karena foto yang viral ini, adalah tentang sasaeng. Sekadar mengingatkan, sasaeng adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan penggemar ekstremis yang begitu terobsesi dengan idolanya. 

Salah satu kebiasaan para sasaeng adalah mengambil gambar para artis secara diam-diam, termasuk pada waktu privat mereka.

4 dari 5 halaman

Minta Perhatian SM

Penggemar menduga foto Jungwoo ini berasal dari dua orang yang diduga sebagai sasaeng, MIMH dan FTTM. Sejumlah penggemar tak sedikit yang meminta agar SM Entertainment meningkatkan keamanan untuk para artisnya. 

Tak sedikit fans yang bahkan membuat contoh isi email berbahasa Korea untuk dikirimkan ke agensi ini.

5 dari 5 halaman

Keluhan NCT tentang Sasaeng

Ini bukan pertama kalinya NCT bermasalah dengan sasaeng. Haechan bahkan pernah membicarakan hal ini bersama Taeyong dalam sebuah sesi live. Kala itu ia membicarakan sasaeng yang kerap nongkrong di luar gedung tempat tinggal mereka. 

"Kami sangat stres karena hal ini, dan sejujurnya, ini membuat kami kesulitan. Aku tahu kalian masih akan tetap datang meski aku mengatakan hal ini, tapi kami sudah secara langsung dan berkali-kali mengatakan agar kalian tak melakukannya," tuturnya kala itu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.