Sukses

Rizal Djibran Beberkan Strategi Bertahan Saat Pandemi Covid-19, Incar Peluang di Sektor Lain

Rizal Djibran terkena dampak pandemi Covid-19. Kegiatannya di dunia musik terpaksa terhenti.

Liputan6.com, Jakarta - Rizal Djibran bersyukur bisa bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19. Di saat wabah seperti saat ini, Rizal Djibran tak bisa menggantungkan nasibnya pada musik dan akting, yang selama ini membesarkan namanya di jagat hiburan.

Diakui Rizal Djibran, ia bertahan hidup selama pandemi dengan tidak mengandalkan profesi artis. Ia banting setir jadi pebisnis di bidang kuliner. Pertama kali mencoba, Rizal Djibran kebingungan bagaimana memasarkan usahanya.

Namun dengan kegigihannya, Rizal Djibran mulai merasakan dampak signifikan dalam berbisnis. Ia mencari ceruk pasar dengan memanfaatkan berbagai peluang di sektor usaha. Salah satunya, beradaptasi dengan bisnis daring dan marketplace.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ekspansi ke Singapura

"Sekarang saya fokus memgembangkan bisnis UMKM lewat label Djibran Food dengan produk pertama bernama Himego Fish. Alhamdulillah, saat ini Himego Fish sudah masuk di marketplace, juga sudah masuk ke pasar di Singapura dan Selandia Baru," ujar Rizal Djibran.

Ia menyampaikan ini seusai acara Ngopi Bareng Jurnalis #EdisiNovember bertema "Langkah Solutif Dunia Usaha Di Tengah Pandemi Covid 19", di Gorlion Food Park, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Tidak Laku

Berbisnis kuliner, lanjut Rizal Djibran, bukan karena ia tak laku di panggung hiburan lagi, tapi karena ia ingin membantu Pemerintah menggalakkan program masyarakat gemar makan ikan.

"Bahkan saya juga buat gerakan Artis Makan Ikan yang disambut puluhan teman-teman artis lain. Di samping bersama satunusantaranews.co.id mengagas Komunitas UMKM Jurnalis Kadin Indonesia," tutur Rizal.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pengamatan

Ketua Umum Kadin Artis Indonesia serta owner Himego ini menuturkan, pilihannya mengembangkan ikan kalapan sebagai makanan ringan terjadi berkat pengamatan dan riset berulang.

"Ikan ini banyak terdapat di laut Utara Jawa. Biasanya digunakan untuk umpan oleh nelayan. Hanya sedikit yang mengonsumsinya. Lalu saya pikir kenapa enggak ikan ini saja yang saya ambil. Saya lantas baca literatur kalau di Jepang ikan ini di sebut Himego dan dikonsumsi. Ya sudah, saya lalu beri merek produk saya Himego Fish. Ini ikan utuh karena memang bentuknya lebih besar dari ikan teri," ia menjelaskan.

 

5 dari 5 halaman

Narasumber

Selain Rizal Djibran, ada Shezy Idris yang terlibat sebagai pembicara dalam acara tersebut. Pembicara lainnya yakni dr. Jusuf Kristianto, MM, MHA, MPH, Phd (Kenali dan Pahami Covid19, Hadapi dan Belajar Adaptasi Dengan Kebiasan Baru), Mayor. CHK Dr. Yulian Azhari, S.Sos.I, SH, MH (TNI Sejuta Talenta), dan Kiki vokalis The Potter.

Acara ini juga dimeriahkan performa Butterfly Band, Kanoe dan Daffa, serta dimoderatori Aldi Tama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.