Sukses

Peduli Pendidikan, Vidi Aldiano Jadi Guru Biologi

Pendidikan dirasa sangat penting untuk penyanyi Vidi Aldiano

Liputan6.com, Jakarta - Vidi Aldiano sangat peduli untuk urusan pendidikan. Bagi pelantun lagu "Nuansa Bening", pendidikan menjadi tolak ukur maju atau tidaknya sebuah bangsa.

Memperingati Hari Pendidikan yang jatuh Kamis (2/5/2019), Vidi Aldiano meminta peran serta aktif masyarakat untuk peduli dengan pendidikan, baik skala kecil ataupun besar.

Pendidikan, kata Vidi Aldiano, buka cuma melulu tanggung jawab guru yang mengajar murid-murid di sekolah.

"Semua orang harus ikut ambil peran," kata Vidi Aldiano ditemui di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Guru Biologi

Vidi Aldiano tak sekedar mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pendidikan. Sebagai contoh, Vidi Aldiano pun terjun langsung menjadi guru di sela-sela kesibukannya menyanyi.

Vidi Aldiano diketahui membuka kelas secara online bagi siapapun yang ingin mendalami Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

"Bukan ngajar di kelas atau di kampus, tapi ngajarnua di aplikasi sebenarnya. Aku ngajar biologi," Vidi Aldiano menguraikan.

 

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Demi Indonesia Pintar

Di era digital dan derasnya arus informasi, Vidi Aldiano juga mengajak para pelajar untuk tak hanya menikmati pendidikan di sekolah.

"Karena sekarang proses pendidikan banyak caranya. Bisa di sekolah, bisa di genggaman tangan," kata Vidi Aldiano.

Dengan sedikit kontribusi untuk memajukan pendidikan, Vidi Aldiano berharap kalau generasi penerus bangsa bisa menggapai pendidikan setinggi-tingginya. "Gue mau anak-anak muda atau generasi muda makin pinter, biar Indonesia makin maju," kata Vidi Aldiano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.