Sukses

Penyanyi Hip Hop Cecil Resmi Bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia

Bergabungnya Cecil menjadi perjalanan baru dengan tujuan memperkenalkan musik hip-hop lebih luas ke khalayak luas.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki bakat rap yang ciamik, kini Cecil yang sebelumnya besar melalui lagu "Preach" kini secara resmi bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Bergabungnya Cecil menjadi perjalanan baru dengan tujuan memperkenalkan musik hip-hop lebih luas ke khalayak luas. 

Berangkat dari diperkenalkan teman DJ-nya, Cecil dan SMEI ternyata sama-sama memiliki visi misi yang serupa.

“Ternyata kita punya misi yang sama untuk membuat hip-hop nggak cuma didengar oleh pelaku musik hip-hop saja, tapi juga bisa didengarkan oleh khalayak umum,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu, 9 Mei 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Setelah bergabung dengan SMEI, Cecil merasa senang sekaligus merasa dalam tekanan. Pasalnya, ia merasa mendapatkan tantangan baru.

“Ini kayak new challenge buat aku. Pertama kalinya sign sama major label, pastinya akan beda daripada kerja sendiri atau sama orang lain. Super excited sih sebenarnya, dan aku harap bisi misi aku dan Sony Music bisa tercapai untuk membuat hip-hop mendunia,” lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Lagu Personal

Diketahui, Cecil sebelumnya sudah merilis cukup banyak lagu, setidaknya ada 7 lagu yang sudah rilis di platform musik.

Bagi Cecil sendiri, ada dua lagu yang baginya cukup personal yakni "Mommy" yang menceritakan tentang almarhum kayak dari mamanya, dan "Rum Pum Pum" yang banyak cerita dalam proses pembuatannya.

 

4 dari 4 halaman

Belajar Industri Musik

Cecil berharap semoga lagunya dapat dinikmati oleh semua kalangan. “Orang-orang bisa ikut jamming atau nyanyi, kalau nggak ngerti pun bisa joget at least. Jadi nggak cuma pelaku musik hip-hop aja yang dengerin, tapi di luar itu juga suka,” tuturnya. 

“Selain itu untuk diriku sendiri, aku jadi bisa belajar banyak tentang industri musik juga,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.