Sukses

Klub Milik Raffi Ahmad Rans Nusantara FC Terdegradasi dari BRI Liga 1, Arema FC Selamat

Rans menyusul Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 yang turun kasta dari BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Berakhir sudah persaingan menghindari zona degradasi BRI Liga 1 musim 2023/2024 pada Selasa (30/4/2024). Rans Nusantara FC harus menerima kenyataan pahit turun kasta musim depan. Rans terdegradasi usai kalah 2-3 ketika dijamu PSM Makssar pada laga pamungkas di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kekalahan ini membuat klub milik Raffi Ahmad itu mengoleksi 35 poin dan finis di urutan 16. Rans menyusul Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 yang sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Pemain timnas Indonesia Yakob Sayuri menjadi mimpi buruk Rans. Yakob mencetak dua gol pembuka kemenangan PSM Makassar. Yakob menjebol gawang Rans pada menit 43 dan 45 sehingga PSM memimpin 2-0 saat jeda babak pertama.

Rans mampu mengejar di menit 62 melalui gol Kushedya Yudo. Namun PSM kembali menjauh pada menit 80 usai Adilson Silva ikut menyumbangkan gol.

Di menit akhir Rans kembali mendekat lewat Evandro Brandao yang membuat gol lewat eksekusi penalti. Namun Rans tak mampu mencetak dua gol lagi guna memenuhi target meraih kemenangan di pekan 34 BRI Liga 1.

Kemenangan PSM atas Rans membawa berkah bagi Persita Tangerang, Arema FC dan PSS Sleman. Ketiga klub tersebut dipastikan selamat dan akan tetap bermain di Liga 1 musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSS dan Arema FC

PSS Sleman sendiri menutup musim 2023/2024 dengan kemenangan. Bermain dengan 10 pemain, PSS sukses menekuk tamunya Persib Bandung lewat gol tunggal Ajak Riak melalui eksekusi penalti di menit akhir.

Di laga ini PSS main dengan 10 orang sejak menit 55 usai Jihad Ayoud diganjar kartu kuning kedua. Untungnya Persib di laga ini menurunkan banyak pemain lapis keduanya.

Sementara itu Arema FC pada pekan terakhir mampu menahan imbang Madura United tanpa gol. Arema finis di posisi 14 dengan koleksi 38 angka dan akan main di Liga 1 lagi musim depan.

Persita Tangerang juga aman. Pada laga terakhir Persita melawan Bali United. Pertandingan tertunda 30 menit akibat hujan lebat. Hingga berita ini diturunkan, Persita masih unggul 4-1 dimana pertandingan berjalan 55 menit.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.