Sukses

Vidi Aldiano Terharu Bisa Puasa Lagi Setelah Tiga Tahun Absen, yang Pertama Bareng Sheila Dara

Ramadhan tahun ini sangat istimewa bagi Vidi Aldiano. Ia kembali menjalani ibadah puasa dan kali pertama juga berpuasa bareng sang istri, Sheila Dara.

Liputan6.com, Jakarta Puasa adalah salah satu ibadah wajib bagi setiap umat muslim saat bulan Ramadhan. Namun, ada juga yang diperbolehkan meninggalkan kewajiban itu sebab kondisi tertentu. Hal ini juga dialami oleh Vidi Aldiano yang sebelumnya didiagnosis menderita penyakit kanker sejak 2019.

Ramadhan tahun ini sangat istimewa bagi Vidi Aldiano. Lantaran dia kembali merasakan menjalani ibadah puasa. Ini juga kali pertama ia berpuasa bareng sang istri, Sheila Dara, memasuki tahun ketiga pernikahan.

Vidi menuturkan bahwa pada saat dokter memberinya izin untuk berpuasa, tampak istrinya sangat antusias.

"Dari dua tahun lalu aku nikah sama dia kan nggak pernah sahur bareng, buka bareng. Jadi ini pertama kali aku kemarin ngerasain sahur dan buka puasa sama istri. Senang banget dia," kata Vidi Aldiano,mengutip dari kanal YouTube STARPRO, Sabtu (16/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sahur Bareng untuk Pertama Kali

Pasalnya, sejak menikah di tahun 2022, penyanyi berusia 33 tahun itu menerangkan tak pernah menemani istrinya itu sahur. Ini karena ia harus tidur yang cukup demi menjaga kesehatannya.

"Luar biasa sih. Magical aja kan, nggak pernah sebelumnya, jadi kebanyakan dia sahur dulu, aku nggak nemenin karena aku tidur gitu. Kan butuh istirahat. Sekarang nemenin," kata Vidi.

Makanya, di tahun-tahun sebelumnya itu, Vidi hanya menemani Sheila Dara berbuka puasa.

3 dari 4 halaman

Sheila Dara Begitu Bahagia

Begitu di tahun ini, mereka berdua bisa menjalani puasa besama. Saking girangnya membuat Sheila Dara sangat antusias menanti momen Ramadhan pertamanya sebagai pasangan suami istri.

"Dia yang excited sih awal-awal. Dia bilang kayak 'ini pertama kali loh selama kita nikah, kita sahur bareng gitu', " terang Vidi.

"Kalau buka puasa mungkin dari tahun lalu aku sempat temenin buka puasa, tapi rasanya ternyata beda kalau aku juga ikut menjalankan (puasa), happy sekali," ia menyambung.

4 dari 4 halaman

Merasa Terharu

Vidi menuturkan, ia merasa terharu saat dokter memberinya izin berpuasa lagi setelah tiga tahun. "Dari pertama kali diizinin dan kayak lihat hasil lab, bahwa 'oh ini bisa nih', mulai itu terharu banget gitu, " ucap pelantun lagu Buktikan itu.

"Tapi itu nggak bisa terlalu senang dulu karena masih harus doa kencang supaya badannya tetap kuat menjalani puasa ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.