Sukses

Vidi Aldiano Ungkap Penyanyi OST Crayon Shinchan Adalah Sheila Dara, Sang Adik Tak Percaya

Sheila Dara ternyata tak hanya menyanyikan OST Crayon Shinchan, tetapi juga satu serial anime lainnya. Ada yang bisa menebak?

Liputan6.com, Jakarta - Mayoritas orang Indonesia mengenal serial anime Crayon Shinchan, bahkan tak jarang yang hapal dengan OST. Crayon Shinchan versi Indonesia. Diputarkan berulang-ulang, sadarkah Anda bila penyanyinya adalah Sheila Dara Aisyah?

Hal itu diungkapkan Vidi Aldiano, sang suami, saat mengobrol santai dengan istri dan adiknya, Vadi. "Lo tahu ga nyanyiin Shinchan, Sheila dulu," ucapnya kepada sang adik, dalam video yang diunggah akun TikTok @vella_beaute, 5 Desember 2023.

Informasi yang disampaikan Vidi tak serta merta dipercayai adiknya. "Boong lu," ucapnya. Sementara, Sheila yang terlihat berbaring di samping Vidi hanya mengacungkan dua jari berbentuk V ke kamera sebagai tanda bahwa ia benar penyanyi OST. Crayon Shinchan.

Seketika, Vidi pun menyanyikan lagu yang menghiasai masa kecil banyak anak Indonesia. Sheila sang penyanyi asli sesekali menimpali nyanyian sang suami.

Crayon Shinchan merupakan serial manga dengan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui. Alur ceritanya mengikuti petualangan seorang anak berusia lima tahun bernama Shinchan beserta orangtua dan adiknya.

Serial tersebut pertama kali muncul pada 1990 dalam sebuah majalah mingguan jepang berjudul Weekly Manga Action yang diterbitkan oleh Futabasha. Adaptasi anime Crayon Shinchan ini mulai tayang di TV pada 1992 dan masih berlanjut di beberapa stasiun televisi di seluruh dunia. Anime ini sudah dialihbahasakan ke dalam 30 bahasa dan ditayangkan di 45 negara, termasuk di Indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lirik Lagu Shinchan

Bernama asli Shinnosuke Nohara, Shinchan adalah seorang anak kecil yang memiliki karakter sangat usil dan nakal. Shinchan selalu melakukan petualangan seru dalam setiap seriesnya. Ingin mengenang masa lalu? Berikut adalah lirik dari OST Crayon Shinchan. 

Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asyik

Oh senangnya aku senang sekali

Kalau begini akupun jadi sibuk

Berusaha mengejar-ngejar dia

Matahari menyinari semua perasaan cinta

Tapi mengapa hanya aku yang dimarahi

Di musim panas merupakan hari bermain gembira

Sang gajah terkena flu pilek tiada henti-hentinya

Sang beruang tidur dan tak ada yang berani ganggu dia

Oh sibuknya aku sibuk sekali

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, manga Crayon Shinchan terbit hingga 2010 sebanyak 50 volume. Animenya telah mengudara sebanyak 1120 lebih episode sejak 1992.

Ada kisah sedih dari penulis manganya, Yoshito Usui. Ia meninggal dunia di usia 51 pada 11 September 2009. Menurut Japan Times, jenazahnya ditemukan di dasar tebing Gunung Arafune di Prefektur Gunma, Jepang, setelah keluarga Usui dari Kasukabe melaporkan sang komikus yang tak kunjung kembali dari mendaki gunung di sekitar Gunma.

3 dari 4 halaman

Dinyanyikan Ulang oleh Ziva Magnolya

Beberapa waktu lalu, jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh, Ziva Magnolya mengunggah cover lagu Crayon Shinchan di akun TikTok pribadinya. Dengan pakaian santai berwarna hitam, Ziva terlihat membawakan lagu dengan suara yang memukau.

Wanita kelahiran 2001 itu juga terlihat memainkan ekspresi wajahnya sambil berjoget untuk menghayati lagu yang asyik di telinga para pendengar. Meski tidak berada di atas panggung, kemampuan menyanyinya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Aksi menyanyi Ziva ketika membawakan lagu dari animasi populer itu menarik reaksi positif warganet yang mampir di unggahannya. Banyak yang memujinya dan menyebut lagunya terlihat seperti versi premium atau mahal.

"Kenapa aku sesuka itu sama ziva dibanding yang lain, ziva kamu keren bgt," ujar salah seorang warganet.

"Crayon sinchan versi premium, baguss bgttt 😭😭," timpal yang lain ikut memuji.

Kecintaan Ziva terhadap dunia musik ternyata sudah tumbuh sejak kecil. Merangkum dari berbagi sumber, penyanyi muda ini pernah mengatakan bahwa ia mengikuti audisi Indonesian Idol karena mendapatkan pesan melalui instagram dari salah satu kreatif dari Fremantle.

 

4 dari 4 halaman

Mulai Koleksi Tas

Sementara itu, tak hanya menyanyikan OST Crayon Shinchan, Sheila Dara ternyata juga menyanyikan OST. Hamtaro versi bahasa Indonesia. Hal itu banyak tak disadari karena selama ini ia dikenal merintis karier sebagai aktris.

Di luar itu, Sheila ternyata baru saja memulai mengoleksi tas. Ia mengaku kesukaannya pada tas setelah banyak menghadiri berbagai acara.

"Walaupun jujur kayak awal-awal tas-tas aku kebanyakan pemberian orang, karena mereka gemes ngelihat aku nggak ganti-ganti tas. Tapi setelahnya, kayak pas aku mulai, tas dari temen-temen aku, dari keluarga aku, kok ternyata lucu ya matchingin tas sama baju," celotehnya saat ditemui di sela peluncuran koleksi parfum Tumi di Jakarta, Februari 2024 lalu.

Salah satu model tas yang disukainya adalah clutch Tumi warna silver. Menurut dia, tas berbentuk unik akan memberi warna pada tampilannya secara keseluruhan mengingat palet warna koleksi busananya selama ini didominasi warna polos.

"Warnanya silver nggak biasa. Bentuknya juga clutch, tapi nggak kaya formal banget. Kebanyakan tas-tas aku kayak gitu karena kebanyakan baju aku plain. Aku butuh sesuatu yang mencolok kaya statement dari outfit-outfit aku," ia menerangkan.

Ia juga sempat mengungkapkan barang yang wajib dibawanya ke manapun. Pertama adalah powerbank untuk mengisi daya ponselnya. Kemudian, ada lipstik dan concealer untuk kebutuhan riasan yang segar.

"Nggak pake bedak nggak apa-apa, tapi concealer wajib karena bawah mata aku item banget. Lipstik karena aku suka pakai lipstik," celotehnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.