Sukses

Andien Santai Ditinggal ART saat Lebaran

Andien mengaku santai dan sudah mempersiapkan mentalnya sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Lebaran selalu menjadi hal yang dilematis bagi Andien. Penyanyi beraliran jazz itu harus menerima kenyataan ditinggal pulang kampung oleh asisten rumah tangga (ART) miliknya.

Jika banyak selebritas yang kalang kabut ketika ditinggal pulang ART, beda halnya dengan Andien. Pelantun lagu "Moving On" itu mengaku santai dan sudah mempersiapkan mentalnya sejak lama.

"Baju belum siap-siap juga. Enggak mudik, di Jakarta saja," ungkap Andien saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Andien pun mengaku kalau dirinya sudah biasa setiap tahunnya ditinggal ART kala Lebaran, "Ditinggal (ART), tapi tahun lalu ditinggal juga, siap aja. Sudah biasa."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proyek Baru

Di sisi lain, Andien sendiri baru saja terlibat proyek bersama para penyanyi lainnya dan juga sahabat tuna rungu. Dalam proyek ini, Andien bahkan sampai belajar bahasa isyarat untuk syuting videoklipnya.

3 dari 3 halaman

Bahasa Isyarat

"Bahasa isyarat lebih dari apa yang kita lakukan. Tapi lebih kepada getarannya, terus gesturenya, mimiknya, ibaratnya seperti penari sih. Jadi benar-benar ada mimiknya, ada rasanya yang sampai," jelas Andien. (Ayu Srikhandi/kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini