Sukses

Elnusa Peroleh Pinjaman US$ 11 Juta untuk Infrastruktur

Liputan6.com, Jakarta Manajemen PT Elnusa Tbk (ELSA) mendapatkan fasilitas kredit senilai US$ 11,26 juta dari Bank of Tokyo Mitsubishi-UFJ. Dana pinjaman tersebut akan digunakan untuk mendukung investasi perseroan.


Sekretaris Perusahaan PT Elnusa Tbk, Fajriyah Usman mengatakan, fasilitas kredit berjangka itu memiliki tenor pinjaman 42-60 bulan Pinjaman itu didapatkan pada 26 Februari 2014. Total pinjaman US$ 11,26 juta itu setara Rp 130,60 miliar (Kurs Rupiah 11.592,5 terhadap dolar Amerika Serikat).


"Pinjaman itu digunakan untuk mendukung investasi satu unit accomodation work barge Elnusa Samudra 8 dan investasi satu coiled tubing unit," ujar Fajriyah, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (3/3/2014).


Fajriyah mengatakan, pembangunan accomodation work barge Elnusa Samudra 8 itu dikerjakan di dalam negeri. Pembangunan accomodation work barge Elnusa Samudra 8 diharapkan selesai pada akhir 2014.


"Accomodation work Elnusa Samudra 8 ini digunakan untuk aktivitas snubbing services pada salah satu daerah operasi Elnusa di Kalimantan. Sedangkan peralatan coiled tubbing unit juga telah siap untuk didatangkan dan dioperasikan," kata Fajriyah.


Selain itu, Fajriyah mengungkapkan, pendapatan perseroan diharapkan mencapai Rp 4,9 triliun pada 2014. Untuk mencapai target itu, perseroan akan menganggarkan dana investasi sekitar Rp 1,2 triliun. Angka itu meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan realisasi investasi pada 2013 sebesar Rp 447 miliar.


"Budget investasi itu digunakan untuk memperkuat bisnis inti Elnusa dan ekspansi ke layanan jasa energi dengan tingkat risiko bisnis rendah dan sedang sehingga diharapkan dapat menambah recurring income perseroan," ujar Fajriyah. (Ahm)