Sukses

Gibran Bakal Rangkul Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud demi Bangun Indonesia

Gibran Rakabuming Raka ingin merangkul Anies Muhaimin dan Ganjar Mahfud untuk bersama membangun Indonesia ke depan.

Liputan6.com, Solo - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka ingin merangkul pasangan capres - cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan pasangan capres - cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Ajakan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama untuk membangun Indonesia ke depan yang lebih baik.

Gibran yang juga Wali Kota Solo itu mengaku ingin mengajak semua pasangan capres - cawapres untuk dirangkul setelah pengumunan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Hanya saja tawaran ajakan tersebut tergantung dari keputusan masing-masing masing pasangan capres - cawapres yang sempat berkontestasi dalam Pilpres 2024 lalu.

"Ya semuanya dirangkul. Semuanya kan punya visi dan misi untuk memajukan bangsa. Ya itu kalau mau dirangkul," ujar Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi itu kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (20/3/2024).

Lantas, ketika ditanya apakah sudah ada pembicaraan dengan kubu Anies - Cak Imin maupun Ganjar Pranowo - Mahfud untuk membangun Indonesia, Gibran pun mengatakan masih akan menindaklanjuti terkait rencana pembicaraan tersebut.

"Ya nanti kami tindak lanjuti lagi lah ya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat

Sedangkan saat disinggung apakah sudah mendapatkan ucapan selama dari pejabat tinggi negara lain, Gibran mengaku terdapat pejabat yang sudah memberikan ucapan selama kepadanya. Hanya saja ia tidak mau menyebutkan lebih lanjut terkait sosok pejabat dari luar negeri yang telah mengucapkan selamat. 

“Ya ada beberapa ya. Ada beberapa tidak perlu diberitakan. Yang penting Pak Prabowo-nya ya,” ujar Gibran.

Menurut Gibran, capres nomor urut 2 yang menjadi pasangannya dalam Pilpres 2024 lalu telah banyak menerima ucapan selamat dari sejumlah pejabat tinggi dari negara lain. “Kalau dari Pak Prabowo kan sudah banyak mendapatkan kunjungan-kunjungan, ucapan-ucapan juga,” katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini