Sukses

Lebih Seram dari Segitiga Bermuda, Ini 5 Perairan yang Dianggap Angker di Indonesia

Ternyata di Indonesia juga ada beberapa perairan yang menyimpan misteri yang mengerikan

Liputan6.com, Yogyakarta - Segitiga Bermuda menyimpan segudang misteri dan terkenal angker. Banyak kapal laut maupun pesawat yang jatuh dan hilang di lokasi ini.

Namun, ternyata di Indonesia juga ada beberapa perairan yang menyimpan misteri yang mengerikan. Bahkan, beberapa di antaranya lebih menyeramkan jika dibandingkan dengan kemisteriusan Segitiga Bermuda.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut deretan perairan angker di Indonesia:

1. Laut China Selatan atau Laut Natuna Utara

Laut China Selatan atau Laut Natuna Utara merupakan salah satu perairan yang menyimpan banyak misteri. Beberapa kecelakaan kapal kerap terjadi di wilayah ini.

Para peneliti juga menemukan kontur dasar laut yang mengerikan di perairan ini, salah satunya lubang naga atau 'dragon hole'. Lubang ini merupakan salah satu 'sinkhole' terdalam di dunia.

2. Laut Selatan

Laut Selatan Jawa memang sudah dikenal angker dan menyimpan banyak misteri, terutama jika berkaitan dengan Nyi Roro Kidul. Nyi Roro Kidul dikenal sebagai sosok penguasa di laut tersebut. 

Terdapat larangan menggunakan baju berwarna hijau saat berada di Pantai Selatan. Konon, hal tersebut dapat menarik perhatian makhluk gaib.

3. Selat Bali

Sejumlah kapal penumpang pernah tenggelam di Selat Bali. Konon, hal itu berkaitan dengan adanya kerajaan gaib di dasar laut.

Salah satu peristiwa mistis yang pernah terjadi adalah tenggelamnya kapal Rafelia II pada 2016. Tak sedikit orang yang percaya jika peristiwa tersebut merupakan ulah makhluk gaib di sana.

4. Selat Karimata

Selat Karimata juga disebut sebagai salah satu perairan paling angker di Indonesia. Konon, perairan ini menyimpan cerita mistis tentang Ratu Junjung Buih.

Ratu Junjung Buih merupakan pemimpin kerajaan di Selat Karimata. Beberapa peristiwa yang menelan korban jiwa pernah terjadi di wilayah ini, saah satunya adalah peristiwa jatuhnya pesawat Air Asia pada 2014 silam.

5. Segitiga Masalembo

Segitiga Masalembo dikatakan sebagai Segitiga Bermuda versi Indonesia. Wilayah perairan ini juga kerap memakan banyak korban, sebut saja Tampomas II pada 1981, kapal Senopati Nusantara pada 2006, KM Sumber Awal pada 2007, dan KM Teratai Prima 2009.

Selain itu, pesawat Adam Air yang jatuh pada 2007 juga menjadi salah satu peristiwa yang mengerikan saat itu. Beberapa masyarakat percaya terdapat kerajaan jin dan siluman di wilayah ini.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini