Sukses

Saatnya Melepas Penat Sambil Menikmati Pagi di Sungai Cibentang Garut

Suasana di sekitar Sungai Cibentang Garut yang masih asri bisa menjadi tempat sejenak merilis kepenatan selama pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Garut - Lelah dan bosan dengan suasana sumpek perkotaan saat pandemi Covid-19, tak ada salahnya merencakan agenda akhir pekan berkunjung ke destinasi wisata alam teranyar yang ada di Kecamatan Cisompet, Garut, Jawa Barat.

Di wilayah Garut bagian selatan itu, ada wisata Sungai Cibentang dengan debit air sedang dan kondisi alam yang masih asri. Pemerintah Desa Jatisari, selaku pengelola kawasan wisata tersebut, mulai membukanya untuk umum.

Deretan bebatuan sungai, hijaunya pepohonan yang masih asri, dan suara gemericik air Sungai Cibentang bakal menyambut wisatawan saat tiba di lokasi.

"Pemandangannya sangat luar biasa, sangat cantik,” ujar Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, dalam kunjungan perdananya ke kawasan itu, akhir pekan kemarin.

Berada di area hutan alam desa Jatisari, kilau sungai dan pemandangan alam Cibentang, memberikan sensasi tersendiri bagi siapapun pengunjung yang sudah singgah di sana.

"Sangat menenangkan hati, terutama bagi yang sudah bosan, sudah boring, sudah jenuh, bisa nanti ke sini," kata Kang Helmi, panggilan akrabnya.

Selain gemercik air sungai yang menentramkan jiwa, kawasan hutan dan dataran tinggi Cibentang juga tak kalah menariknya bagi mereka yang menyenangi petualangan berwisata saat pandemi Covid-19 di alam terbuka.

"Bisa juga mencoba dengan wisata dengan river tubing karena debit airnya mendukung," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesona Alam Terbuka

Tidak hanya sungainya yang aduhai, jalur touring alam dataran tinggi Cibentang juga tak kalah cantiknya. Dalam beberapa kesempatan, kawasan itu kerap digunakan sebagai arena trek motor cross untuk menguji adrenalin para pengunjung yang datang.

Dengan segudang potensi alamnya itu ujar Helmi, kawasan wisata alam Cibentang diharapkan mampu menjadi magnet baru wisata alam terbuka, khususnya bagi pengunjung yang menyenangi petualangan di alam bebas.

Bagi Anda yang berminat menikmati sajian wisata alam terbuka Cibentang, tinggal arahkan kendaraan ke jalur perjalanan Garut-Pameungpeuk, untuk kemudian berhenti di sekitar kecamatan Cisompet.

Di sana, setelah melewati pasar Kecamatan, pengunjung tinggal masuk ke desa Jatisari untuk selanjutnya pihak desa memberikan petunjuknya, mengitari jalan perkampungan sekitar 1,5 kilometer menuju lokasi wisata sungai dan alam Cibentang, Cisompet.

"Silakan mencoba dan silakan rasakan bagaimana kenyamanannya, ketenangannya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.