Sukses

Ikut Demo, Pelajar di Makassar Bawa Senjata Tajam

Dari ratusan pelajar di Makassar yang diamankan oleh polisi saat hendak berdemonstrasi, sebagian kedapatan membawa senjata tajam.

Liputan6.com, Makassar Aparat kepolisian mengamankan ratusan pelajar yang hendak berdemo menuntut revisi UU KPK dan RUU KUHP di bawah jembatan flyover Makassar, Kamis (26/9/2019), sekitar pukul 10.00 Wita.

Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Makassar (Polrestabes Makassar) Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan ratusan pelajar yang diamankan karena hendak ikut berdemo tersebut, diketahui berasal dari berbagai sekolah. Ada dari Kota Makassar, juga sebagian dari Kabupaten Gowa.

"Bahkan, dari mereka juga sudah tidak berstatus pelajar tapi mengenakan seragam pelajar. Itu juga kita amankan," terang Wahyu.

Selain itu, beber Wahyu, dari ratusan pelajar yang diamankan, juga diamankan sejumlah senjata tajam berupa anak busur lengkap dengan ketapelnya.

"Barang bukti sudah kami amankan. Para pelajar kita angkut ke Polda Sulsel menggunakan mobil Dalmas untuk selanjutnya orangtuanya akan dipanggil," Wahyu menandaskan.

Dari pantauan Liputan6.com, ratusan pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa tersebut, awalnya berkumpul di depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan rencananya akan berdemo di bawah jembatan flyover Makassar.

Namun belum sempat berdemo di lokasi yang dituju yakni di bawah jembatan flyover Makassar, aparat kepolisian terlebih dahulu bertindak cepat dan mengamankan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.