Sukses

TVS Ikut Main Motor Listrik, Harganya Rp 20 Jutaan

Perkembangan teknologi membuat pabrikan otomotif berlomba-lomba menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan tenaga baterai.

Liputan6.com, Jakarta - TVS secara resmi meluncurkan skuter listrik bernama iQube untuk pasar otomotif India. Seperti dilansir Motorbeam, Senin (27/1/2020), kendaraan ramah lingkungan ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti diketahui, perkembangan teknologi membuat pabrikan otomotif berlomba-lomba menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan tenaga baterai atau motor listrik.

Tak mau ketinggalan, TVS pun ikut bermain di segmen motor listrik lewat iQube. Menariknya, skutik listrik ini dijual dengan harga terjangkau.

Memiliki jangkauan 75 kilometer (Km) untuk sekali pengisian daya, kecepatan tertinggi skuter ini mencapai 78 km per jam. 

Menjadi motor listrik dengan daya 4,4 kW, iQube hadir dengan 2 mode pengendaraan yakni economy dan power. Untuk sistem pengereman, skuter ini mendapatkan pengereman regeneratif dan baterai yang tidak dapat dilepas.

Hanya tersedia warna putih, skuter ini sudah bisa dipesan secara online atau mendatangi langsung dealer resmi TVS.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Menjadi salah satu keunggulannya, TVS juga memiliki SmartXonnect yang mampu terhubung dengan instrument cluster TFT dan aplikasi TVS iQube sehingga berbagai fitur mampu diketahui pemilik kendaraan dengan mudah.

Hal tersebut meliputi status pengisian daya baterai jarak jauh, lokasi parkir terakhir, bantuan navigasi, geo-fencing, panggilan masuk serta pemberitahuan pesan.

Skuter listrik terbaru ini juga mendapat tampilan siang dan malam. TVS telah menawarkan beberapa keunggulan, seperti roda yang stylish. Skuter ini juga menggunakan ban depan berukuran 12 inci dan dilengkapi cakram depan.

Untuk pemesanan, calon konsumen harus memberikan uang tanda jadi Rs. 5000 atau setara Rp 953 ribu karena harga TVS iQube ialah 1,15 lakh atau Rp21,9 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.