Sukses

Rekening Keluarga Ratu Atut Ditelusuri PPATK

PPATK sedang mendalami aliran dana keluarga Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Namun, hingga kini belum ada yang mencurigakan.

Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), M Yusuf, mengatakan pihaknya sedang mendalami aliran dana keluarga Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Khususnya, pemeriksaan dilakukan atas tersangka kasus suap Pilkada Lebak, Banten, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan, yang merupakan adik Ratu Atut dan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani.

"Semua yang ditangkap KPK sudah (didalami)," jelas Yusuf di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Meski demikian, Yusuf mengaku pihaknya belum menemukan aliran dana yang mencurigakan dari rekening milik Wawan. Sampai saat ini, pihaknya masih terus mendalami rekening pihak-pihak terkait.

"Kita belum menemukan yang tampak betul, tapi lagi kita proses. Kita lagi analisis," tuturnya.

Yusuf juga tak dapat memastikan kapan pihaknya dapat merampungkan pembuktian aliran dana di keluarga Ratu Atut tersebut. PPATK, kata Yusuf, hanya berusaha menyelesaikan pemeriksaan secepatnya.

"Secepatnya. Cuma ini kan karena rekeningnya punya banyak pihak, kita perlu waktu. Tapi kita kerjanya semaksimal dan secepat mungkin," pungkasnya. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.