Sukses

HUT ke-12 PD, Ibas: di Bawah SBY, Demokrat Kawal Demokrasi

Ibas meminta seluruh kader partai berlambang segitiga mercy ini untuk merayakan hari ulang tahun partai secara sederhana.

Partai Demokrat kini tengah berulang tahun ke-12 yang bertepatan dengan hari lahir sang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke-64. Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengaku bangga telah menyaksikan dan mengawal Partai Demokrat dalam perjalanan partai yang mengabdi untuk masyarakat Indonesia.

"Sebagai kader Demokrat yang menyaksikan langsung sejarah perjalanan partai, tentu kami merasa bangga melihat kiprah Partai Demokrat di tengah masyarakat," kata Ibas dalam keterangan persnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (9/9/2013).
 
Lebih lanjut, Ibas mengaku kagum bahwa di bawah pimpinan Presiden SBY sebagai founding father, Partai Demokrat konsisten menjaga nilai-nilai demokrasi melalui garis perjuangan partai.

"Di bawah bimbingan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat telah menunjukkan dasar pengabdiannya secara sungguh-sungguh mengawal nilai-nilai nasionalis-religius dapat berjalan selaras dengan sistem demokrasi Indonesia," terangnya.
 
Karena itu, putra bungsu Presiden SBY ini meminta seluruh kader partai berlambang segitiga mercy ini untuk merayakan hari ulang tahun partai secara sederhana. Ibas mengimbau kader di daerah agar menggelar kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Partai Demokrat telah berkembang signifikan. Sebagai partai pemenang Pemilu 2009, Demokrat mampu menempatkan kader-kader terbaik di tingkat nasional hingga daerah," ungkapnya.
 
Ibas juga mengoreksi sejumlah aspek di internal Partai Demokrat yang perlu dibenahi. Menurutnya, Partai Demokrat terus belajar untuk menjadi partai yang dewasa dalam menghadapi tantangan di kancah perpolitikan Indonesia.
 
"Partai Demokrat kini terus berbenah dan belajar dari pengalaman 12 tahun menjadi partai yang tegar menghadapai berbagai tantangan. Kader Demokrat bersemangat untuk terus berbenah dan berikthiar sebagai partai yang masih muda terus belajar menjadi yang terbaik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," tandas Ibas. (Ali/ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.