Sukses

Soal Hak Angket, PPP Tegaskan Tidak Bergantung Partai Lain

Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR, Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan akan menentukan sikap terkait hak angket usai pengumuman resmi dari KPU pada 20 Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR, Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan akan menentukan sikap terkait hak angket usai pengumuman resmi dari KPU pada 20 Maret mendatang.

"Soal hak angket belum, sampai saat ini baru dua orang anggota fraksi yang hadir, seperti janji kami, angket itu PPP akan bersikap setelah nanti tanggal 20 Maret. Kita masih fokus pada rekapitulasi suara," kata Awiek, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3).

Saat ditanya, jika PDIP mendukung hak angket apakah PPP juga akan ikut mendukung, dengan tegas Awiek menjawab bawah partainya memiliki sikap sendiri dan tak bergantung pada fraksi lain.

"Belum tentu, karena PPP memiliki sikap sendiri, dan belum tentu juga menolak. Dan belum tentu juga setuju kan. Itu kan masih belum bersikap. Jadi PPP tidak tergantung oleh fraksi yang lain. Itu garisbawahi itu," tegas dia.

Lebih lanjut, perihal para ketua umum partai pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang disebut sudah sepakat mendukung hak angket, Awiek mengaku tak mengetahuinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompak

Yang pasti, kata Awiek, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono meminta seluruh kader PPP kompak mengawal perolehan suara sampai pengumuman resmi nanti.

"Enggak belum ada. Enggak ada. Arahannya sampai sekarang kawal rekapitulasi berjenjang, karena itulah nyawa PPP di situ," imbuh Awiek.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.