Sukses

Hadiri Bukber NasDem, Airlangga Akui Bahas Politik dan Ekonomi dengan JK

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui membahas politik bersama politikus senior Golkar Jusuf Kalla. Airlangga dan JK bertemu dalam acara buka puasa bersama yang digelar NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (25/4/2023).

Airlangga mengatakan, kepada JK yang juga ketua umum senior Golkar pastinya ada pembahasan politik.

"Pak JK kan ketua umum senior partai Golkar. Jadi sesama ketua umum banyak yang dibahas dan pasti politik membahasnya," ujar Airlangga usai acara buka puasa.

Namun, Airlangga tidak menjelaskan lebih lanjut apa saja yang dibahas dengan JK.

Sementara, Jusuf Kalla mengaku lebih banyak bicara hal di luar politik ketika buka puasa bersama.

"Semua datang untuk undangan itu buka puasa kita gak bicara politik-politik itu ada tempatnya juga," katanya.

Mantan wakil presiden RI ini mengaku lebih intens membahas isu ekonomi dengan Airlangga. Terlebih, Airlangga adalah Menko Perekonomian.

"Kita diskusi bagaimana cara-cara atasi masalah ekonomi ke depan," kata JK.

2 dari 2 halaman

PKS Rayu Golkar Gabung ke Koalisi Perubahan

Sebelumnua, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, melemparkan pantun yang isinya mengajak Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan saat menghadiri buka puasa bersama di NasDem Tower, pada Sabtu (25/3/2023).

Dalam buka bersama yang digelar NasDem, Ketua Umum Golkar Airlangga hadir dan duduk bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, bakal calon presiden Anies Baswedan, politikus senior Golkar Jusuf Kalla, serta Aboe sendiri.

Aboe mengakui memang mengajak partai-partai yang mau berkoalisi mengusung Anies Baswedan. Termasuk juga Golkar yang kini tengah bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kami mengundang semua yang datang partai-partai yang mau koalisi dengan pembaharuan dan perbaikan kita akan sambut, saya katakan welcome. Kapan saja dan kita siap," ujarnya usai buka bersama di kantor DPP NasDem, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Lantas, Aboe pun melemparkan sejumlah pantun.

"Dalam kolam banyak gurami, Ada juga si anak angsa, PKS datang untuk silaturahmi, Berdiskusi sesama anak bangsa," kata Aboe.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.