Sukses

Pemilu 2024, Golkar Siap Jadi Perwakilan Anak Muda di Parlemen

Politikus muda Golkar yang juga Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sandi Rahmat Mandela Simanjuntak merasa yakin partainya akan menjadi perwakilan para anak muda di Pemilu 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Politikus muda Golkar yang juga Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sandi Rahmat Mandela Simanjuntak merasa yakin partainya akan menjadi perwakilan para anak muda di Pemilu 2024 mendatang.

"Anak Muda menjadi dominasi pemilih pemilu 2024, kita tidak boleh hanya di eksploitasi, kita harus ambil bagian dan berperan. DPR RI nanti harus di isi oleh anak muda sebanyak-banyaknya. Agar seluruh kepentingan dan harapan generasi muda bisa realisasikan bersama," kata dia dalam keterangannya, Rabu (31/1/2023).

Karena itulah, pria kelahiran Jakarta 28 April 1990 ini memantapkan untuk maju menjadi calon anggota DPR dari Dapil Jawa Barat.

Sandi yang merupakan Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI POLRI (GM-FKPPI) dan Ketua Bidang di Himpunan Pengusaha Muda Indonoesia (HIPMI) Jakarta Raya itu merasa yakin, bersama Golkar, ia siap menjadi representatif anak muda di Parlemen.

"Kita gagas bersama Kaukus Muda Parlemen di 2024 nanti, menjadi sentrum aspirasi dan perjuangan gen Z dan generasi milenial," kata dia.

Dia pun meyakini, Pemilu 2024 nanti menjadi babak baru bagi bangsa Indonesia, dan meyakini banyak tokoh muda akan bertarung.

"Dalam Pemilu 2024 nanti akan banyak tokoh muda yang turut berkontestasi dan berjuang merebut hati masyarakat," kata Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Dapat Amunisi Baru

Sebelumnya, Mantan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest merapat sebagai kader Partai Golkar. Dia resmi bergabung dan dikukuhkan sebagai kader Partai Golkar DKI Jakarta hari ini, Selasa (31/1/2023).

Pantauan Liputan6.com, Rian resmi dikukuhkan sebagai kader oleh Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmad Zaky Iskandar. Dia menjabat sebagai Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Zaky berharap dengan bergabungnya Rian di Golkar, partainya dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk terjun di dunia politik.

Pengukuhannya sebagai kader Partai Golkar ditandai dengan penyerahan jersey berwarna kuning Golkar. Dia mendapat angka 4 sebagai nomor punggung.

Nampak, pengukuhannya itu juga dihadiri Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo dan Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Golkar