Sukses

Wakil Ketua KPK Berharap Natal 2021 Meningkatkan Semangat Kesederhanaan

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron berharap perayaan Hari Raya Natal 2021 menjadi momen membangkitkan kesederhanaan dan pengorbanan.

"KPK berharap perayaan Natal tahun 2021 ini meningkatkan semangat kesederhanaan dan pengorbanan sebagaimana firman Allah: 'Dia juga tidak lahir di istana, namun di dalam palungan atau tempat makan ternak'," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021).

Menurut Ghufron, kesederhanaan merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki guna menjauhkan diri dari tindak pidana korupsi.

Dia memandang, seseorang yang tak memiliki kesederhanaan cenderung suka melakukan segala cara demi mendapat kemewahan.

"Sebab nihilnya nilai-nilai kesederhanaan dan pengorbanan mengakibatkan bangsa kita cenderung berjiwa korupsi, mencari kesenangan dan kemewahan dengan perbuatan yang merugikan orang lain," kata Ghufron.

"Semoga Natal tahun ini membangkitkan kembali nilai-nilai kesederhanaan dan pengorbanan agar Indonesia bebas korupsi," sambungnya.

 

2 dari 2 halaman

Ucapkan Selamat Natal

Ghufron mengucapkan selamat merayakan Natal 2021 untuk seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan. Dia berharap Natal 2021 membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi umat manusia.

"Keluarga besar KPK, segenap pimpinan, Dewan Pengawas dan pegawai KPK, mengucapkan Selamat Natal untuk segenap umat Kristiani yang merayakan. Semoga kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai," kata Ghufron.