Sukses

Mendikbud: Malik Fadjar Banyak Memberikan Inspirasi 

Di mata Mendikbud, Abdul Malik Fadjar merupakan sosok yang memberikan banyak inspirasi terkait demokrasi dan sikap humanisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim turut bebelasungkawa atas wafatnya tokoh nasional yang juga mantan Mendikbud Abdul Malik Fadjar.

"Innalillahi wainna illaihirojiun. Mewakili keluarga besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, saya menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Bapak Prof. Abdul Malik Fajar," kata Nadiem dalam keterangan tulis, Selasa (8/9/2020). 

"Insya Allah amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT," lanjut dia.

Di mata Mendikbud, Abdul Malik Fadjar merupakan sosok yang memberikan banyak inspirasi terkait demokrasi dan sikap humanisnya. Tak ketinggalan juga mengenai prinsip-prinsip HAM

"Beliau adalah sosok yang memberikan banyak inspirasi dan pembelajaran bagi kita semua, termasuk tentang pendekatan humanis, demokratis, dan memberikan kebebasan hak asasi manusia dalam pendidikan. Selamat jalan pahlawan dan guru bangsa," ucap Nadiem.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivis Muhammadiyah

Abdul Malik Fadjar merupakan tokoh yang pernah menjabat Menteri Agama era Presiden BJ Habibie.

Almarhum juga pernah menduduki posisi Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, dan terakhir menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI di era Presiden Joko Widodo. Dia juga telah lama berkhidmat di Persyarikatan Muhammadiyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.