Sukses

Luhut Pandjaitan: Buang Kader Golkar yang Terlibat Korupsi

Senior Partai Golkar yang juga Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh kader jangan berbuat yang aneh-aneh seperti korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Senior Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, popularitas partai berlambang pohon beringin itu sudah sangat bagus. Oleh karena itu, dia menyarankan kepada pengurus Golkar agar menyingkirkan kader-kader yang terlibat kasus korupsi.

"Popularitas Golkar di bawah sangat bagus. Jadi ada kader-kader Golkar yang masih terlibat kasus korupsi, menurut hemat saya harus kita buang. Eranya sudah berubah," kata Luhut saat memberikan pesan di rangkaian HUT ke-54 bersama para sesepuh dan kader Golkar di Hotel Ritz Chalton, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Oktober 2018.

Kemudian dia juga meminta kepada para seluruh kader jangan berbuat yang aneh-aneh seperti korupsi. Kalau ada yang berbuat macam-macam pasti terjadi konflik.

"Kalau ada yang membuat aneh-aneh pasti ada konflik yang hebat. Saya pikir, Golkar harus menempatkan diri dan menjauhkan diri dari yang aneh-aneh. Jangan sampai Golkar ada macam-macam," ungkap Luhut.

Dia juga meminta antarkader jangan mengkhianati satu sama lain. Jika ada perbedaan pendapat, dia meminta para kader menjauh. "Kita jangan mengkhianati teman kita, begitu ada perbedaan tinggal," tegas Luhut.

Oleh karena itu, dia meminta agar Golkar mengembangkan kesetiakawanan serta mengembangkan kekompakan. "Kita buang perbedaan-perbedaan itu, ayo kita menata Golkar untuk 2019," ungkap Luhut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti Kedekatan

Partai Golkar menggelar silaturahmi bersama para pinisepuh dan tokoh lainnya di Hotel Ritz Carlton Jakarta Selatan. Silaturahmi dilakukan dalam rangka HUT ke-54 Partai Golkar.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan, silaturahmi tersebut adalah bentuk kedekatan bahwa para senior dan tokoh yang hadir ikut andil dalam membangun.

"Ini kita menunjukan bahwa juga dengan para senior kita mempunyai kedekatan. Dan ini nilai yang dibangun Partai Golkar yang selalu lanjutkan ke depan," kata Airlangga di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018).

Dia menjelaskan, silaturahmi tersebut adalah bentuk bahwa partai beringin tetap solid. Tidak hanya para senior Partai Golkar, dia menjelaskan, para kader DPD juga turut hadir.

Terlihat Mantan Menteri Penerangan Harmoko, Senior Partai Golkar JB Sumarlin, Menteri Koordinator Kemaritiman yang juga senior dari partai tersebut, Luhut Binsar Pandjaitan.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.