Sukses

Jokowi Mengaku Mules Melihat Penampilan Elek Yo Band di Televisi

Liputan6.com, Jakarta - Acara reuni bersama Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) juga menampilkan Elek Yo Band yang digawangi Mensesneg Pratikno, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Menhub Budi Karya Sumadi. Mereka kompak membawakan lagu dari Jamrud berjudul Pelangi di Matamu.

Dalam penampilan itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku kagum dan menilai lebih baik dari penampilan sebelumnya. Sebab, Jokowi mengaku selalu mules ketika melihat Elek Yo Band tampil di televisi.

"Waktu saya lihat Elek Yo Band tampil di televisi memang jelek banget. Saya sampai mules-mules. Tapi kalau pas live enggak begitu kelihatan. Ini agak bagus karena ada backing vocal-nya," kata Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).

Dia mengatakan, jika tidak dibantu oleh backing vocal, penampilan Elek Yo Band tidak sebagus kali ini. Karena grup band ini diisi oleh beberapa menteri di jajaran Kabinet Kerja. Apalagi para menteri tersebut tidak pernah latihan karena sibuk kerja mengurus negara.

"Saya tadi sampaikan, mbok latihannya yang rutin. Wong enggak pernah latihan, isinya kerja terus," kata Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Kompak Berbaju Putih

Selain Jokowi, hadir pula sejumlah pejabat yang merupakan alumni UGM, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Mensesneg Pratikno, Mendikbud Muhadjir Effendy, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Tak hanya para pejabat, hadir pula pengacara Otto Hasibuan. Para alumni kompak mengenakan baju putih.

 

Reporter: Ronald

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Hadapan Alumni UGM, Jokowi Cerita Pengalaman Ngutang di Masa Kuliah
Artikel Selanjutnya
Ganjar Targetkan Jokowi Raup 70 Persen Suara di Jawa Tengah