Sukses

Bersama Elek Yo Band, Menko PMK Meriahkan Konser Amal untuk NTB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, meriahkan konser amal untuk korban gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB) di studio lima Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, meriahkan konser amal untuk korban gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB) di studio lima Indosiar, Jakarta. Menko PMK yang tergabung dalam Elek Yo Band turut menyumbangkan suaranya. 

Elek Yo Band, grup musik beranggotakan para menteri Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla, antara lain Menko PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagai vokalis, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri pada posisi gitaris, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai drummer, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki sebagai vokalis serta Kepala Bekraf Triawan Munaf bertindak sebagai pemain keyboard dengan antusias menyanyikan lagu Sekuntum Mawar Merah, dilanjutkan dengan lagu Ku Tak bisa dan diakhiri dengan lagu Rumah Kita. 

Konser ini juga melelang 4 lagu yang dinyanyikan oleh Elek Yo Band, diantaranya lagu Rumah Kita, Ku Tak Bisa, Sekuntum Mawar Merah, dan Don't Forget to Remember  yang total terjual sebesar Rp 10 miliar. Dalam acara ini juga dilelang atribut-atribut Asian Games 2018 yang dipakai oleh para atlet Indonesia  yang menjuarai ajang Asian Games 2018.

Diantaranya kaos dari atlet voli pantai Ade Chandra Rachmawan/Mohamad Ashfiya dan Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudhistira serta Anthony Ginting/Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta beberapa perwakilan lainnya yang ikut menyumbangkan. Ada juga raket dari pasangan atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Jaket favorit Asian Games 2018 milik Menko PMK, serta gitar pribadi milik Menteri Ketenagakerjaan yang ditandatangani oleh member Elek Yo Band yang hadir juga ikut dilelang serta Kain milik Menteri Perhubungan. Gitar dengan tanda tangan Elek Yo Band terjual senilai Rp 1 miliar. Jaket dari Menko PMK juga terjual senilai Rp 200 juta dan vas Menlu Retno Marsudi laku Rp. 150 juta. 

"Kita semua punya antusiasme yang besar untuk membantu saudara kita yang tertiba musibah di NTB. Di sela-sela kegiatan Asian Games, gotong royong dan kebersamaan sebagai satu bangsa perlu dilakukan untuk NTB bangkit," ujar Menko PMK.  

Sumbangan spontanitas juga terkumpul dari mahasiswa dari berbagai universitas yang mencapai Rp 5 juta. Yang menarik, seluruh artis dan pengisi acara di konser ini tidak dibayar, bahkan penghasilan dari iklan pun disumbangkan untuk percepat pemulihan NTB pasca terjadinya gempa bumi. Penggalangan dana melalui konser amal untuk NTB ini berhasil mengumpulkan total sumbangan sebesar Rp.16.575.886.044,- sekaligus semakin menguatkan komitmen pemerintah bekerja sama dengan masyarakat membantu para korban gempa bumi di NTB. 

"Kita semua berempati, ingin bersama-sama rakyat NTB, setelah satu bulan, mari kita bersama-sama bangkit membangun NTB", ujar Menko PMK usai konser. 

Tampak beberapa artis turut mengisi acara yaitu Yuni Shara, Hetty Koes Endang, Rieka Roeslan, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Nassar dan dihadiri juga beberapa perwakilan universitas di Jakarta, perwakilan BUMN, pejabat eselon 1 dari Kementerian/Lembaga.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini