Sukses

Terjual Rp 1 M, Gitar Menteri Hanif Kalahkan Rekor Lelang Abdee Slank

Liputan6.com, Jakarta - Bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengetukk pintu hati siapapun untuk membantu. Salah satunya adalah Indosiar. Melalui Konser Amal Untuk NTB, Indosiar mengumpulkan dana bantuan untuk korban gempa NTB.

Yang menarik, para menteri dari Kabinet Kerja Joko Widodo atau Jokowi turut mengumpulkan donasi. Mereka bahkan rela melelang barang-barang pribadi miliknya untuk dilelang dan hasilnya untuk korban gempa NTB.

Salah satunya adalah Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Hanif yang juga anggota dari Elek Yo Band, melelang gitar miliknya. Elek Yo Band merupakan band yang digawangi oleh para menteri Kabinet Kerja Joko Widodo atau Jokowi.

Sebelum dilelang, gitar tersebut ditandatangani oleh para personel Elek Yo Band, yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Teten Masduki, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Harga lelang dimulai dengan angka Rp 100 juta.

Gitar pun laku dibeli oleh Jonathan Tahir dari Tahir Foundation seharga Rp 1 miliar. Harga gitar ini bahkan mengalahkan rekor lelang gitar milik Abdee Slank seharga 50 Poundsterling atau Rp 500 jutaan dan dibeli oleh Adrie Subono.

Hanif yang sempat kaget menyerahkan gitar tersebut kepada Jonathan dan kemudian bersama Elek Yo Band. "Ini belinya Rp 1 miliar, jadi kita kasih bonusnya foto bersama (Elek Yo Band), ditambah topi," ujar Hanif.

Kemudian, Jonathan mengatakan, dirinya bersama Tahir Foundation tergerak hatinya untuk membantu para korban gempa. "Kita peduli kepada teman-teman kita di NTB, jadi kita ingin tergerak juga untuk membantu mereka semua di sana," kata Jonathan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Setelah berfoto dan menyerahkan gitar, Hanif menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah membantu.

"Terima kasih kepada seluruh donatur tadi dan tentu kepada Jonathan Tahir, kita kasih tepuk tangan yang sudah mendonasikan Rp 1 miliar melalui lelang gitar saya ini, mudah-mudahan insya Allah gitar saya ini jadi pintu berkah buat para donaturnya. Dan mari kita tingkatkan kekompakan kita, soliditas kita, solidaritas kita untuk saudara-saudara kita korban gempa NTB," tutur Hanif.

Tak hanya Hanif, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut menyemangati para korban gempa NTB. Ia meminta para korban untuk kembali bangkit.

"Untuk rakyat di NTB, Lombok maupun Sumbawa, ini terbukti bahwa kami semua bersama saudara sekalian. Satu bulan sudah merenung, sudah meratap, stop, sekarang waktunya kita kerja membangun kembali NTB, bangkit NTB, kita bersama-sama, ini buktinya kami di sini hanya untuk NTB, bukan untuk siapa-siapa," jelas Basuki.