Sukses

Tampil di Konser Amal untuk NTB, Penampilan Elek Yo Band Dibeli Rp 10 Miliar

Donasi Rp 10 miliar untuk korban gempa NTB yang didapat merupakan hasil lelang penampilan Elek Yo Band membawakan empat buah lagu.

Liputan6.com, Jakarta - Bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggugah hati siapa pun untuk membantu. Salah satunya adalah Indosiar. Melalui Konser Amal Untuk NTB, Indosiar mengumpulkan dana bantuan untuk korban gempa NTB.

Yang menarik, para menteri dari Kabinet Kerja Joko Widodo atau Jokowi turut mengumpulkan donasi. Melalui Elek Yo Band, yaitu band yang digawangi para menteri, berhasil mengumpulkan uang hingga Rp 10 miliar.

Beberapa menteri dari Kabinet Kerja yang menjadi anggota dari Elek Yo Band yang hadir diantaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Teten Masduki, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Donasi Rp 10 miliar untuk korban gempa NTB yang didapat merupakan hasil lelang penampilan Elek Yo Band membawakan empat buah lagu. Pembelinya adalah gabungan dari perusahaan-perusahaan ternama Tanah Air. Mereka adalah Intiland, Hanson, Mayapada, Panin Bank, dan Grab.

Sebelum tampil, personel Elek Yo Band sempat mengucapkan terima kasih dan berusaha terus mengingatkan bahwa NTB tidak sendiri ketika sedang menghadapi masalah bencana alam gempa ini.

"Sebagai satu bangsa, satu persatuan saling menyayangi, saling mencitai, perlu terus dipertebal. Saat ini saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Barat sedang mengalami bencana, kita semua disini untuk mengirimkan pesan bahwa kita mencintai mereka, kita peduli mereka. Sekuntum mawar merah sebagai bukti cinta kita semua untuk saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Barat,"ujar Retno Marsudi.

Senada dengan Retno, Teten Masduki juga berusaha memberikan semangat untuk korban gempa NTB. "Kami sangat senang dan menyemangati teman-teman kita di NTB, bangkit NTB," tegas Teten.

Empat lagu yang dibawakan Elek Yo Band yaitu Sekuntum Mawar Merah, Jauh, Rumah Kita, dan lagu keempat berkolaborasi dengan penyanyi Yuni Shara yaitu Don't Forget to Remember.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.