Sukses

Anies Baswedan Akui Bertemu Pengembang Reklamasi di Rumah Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan dirinya bertemu para pengembang reklamasi Jakarta di rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu.

"Benar ada pertemuan itu (dengan pengembang) dan Pak Prabowo tidak sedikit pun memberikan semacam yang digambarkan, tekanan, dan lain-lain," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa 24 Oktober 2017.

Menurut Anies, tamu Prabowo tak hanya pengembang reklamasi, tetapi dari berbagai pihak. Sementara mengenai kehadirannya, kata Anies, hanya untuk mendengarkan.

"Pak Prabowo bersahabat dengan semua pihak dan menerima tamu dari mana-mana. Tamunya akademisi, pengusaha, politikus, ada banyak kalangan. Kemudian ada pertemuan itu dan saya datang," ucap Anies.

Meski datang ke pertemuan itu, Anies mengaku hanya mendengar pembicaraan tanpa ada kesepakatan apa pun, termasuk mengenai lanjut atau tidaknya megaproyek reklamasi teluk Jakarta.

"Tapi kita posisinya mendengar saja, sama sekali tidak ada pembicaraan apalagi kesepakatan, pembicaraan menyangkut langkah-langkah (reklamasi), saya cuma mendengar saja di situ," ujar Anies.

2 dari 2 halaman

Isi Pembicaraan

Mantan Mendikbud itu mengatakan, pembicaraan di rumah Prabowo adalah tentang penjelasan para pengembang terkait proyek mereka di pulau buatan reklamasi.

"Mereka menjelaskan soal reklamasi dan Pak Prabowo berteman dengan mereka sudah lama," ungkap dia.

Anies juga mengaku tidak mengenal para pengembang itu. "Enggak ada (arahan), malah kami tidak mau menjawab apa-apa," Anies memungkasi.

Saksikan video di bawah ini: