Sukses

Kemenhub Minta PO Bersabar soal Pemindahan ke Terminal Pulogebang

Perusahaan otobus (PO) sebelumnya mengeluhkan ihwal penurunan jumlah penumpang lantaran pemindahan terminal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Sugihardjo meminta perusahaan otobus (PO) bersabar terkait pemindahan terminal dari Pulogadung menuju Pulogebang. Dia mengatakan, pemindahan terminal tersebut dilakukan demi ketertiban.

"Ini masalah transisi. Kalau tidak ditertibkan (agen-agen PO) yang di luar, penumpang bisa bocor terus," ujar Sugihardjo di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu 28 Juni 2017.

Agen-agen PO sebelumnya mengeluhkan ihwal penurunan jumlah penumpang lantaran pemindahan terminal tersebut. Biasanya, saat mudik Lebaran, beberapa PO bisa memberangkatkan lima hingga enam bus setiap hari, namun kini hanya satu bus semenjak dipindah ke Terminal Pulogebang.

Sugihardjo mengatakan, pihaknya terus mengkaji dan melakukan perbaikan. Salah satunya terkait akses menuju Terminal Pulogebang yang dirasa masih sulit.

Selain itu, penurunan jumlah penumpang pada saat mudik Lebaran dinilai karena sosialisasi yang kurang terhadap masyarakat.

"Sosialisasi itu informasinya bahwa Terminal Pulogadung ditutup dan dipindah ke Pulogebang. Jadi, ini memang harus didorong," kata dia.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.