Sukses

Temani Gerindra, PKS Tegaskan Kesetiaannya pada KMP

Hal ini ditegaskan PKS untuk menanggapi politikus Gerindra, Desmond J Mahesa yang mengatakan KMP saat ini hanya diisi Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera menegaskan, kesetiaannya untuk berada di Koalisi Merah Putih (KMP) menemani Gerindra.

Hal ini ditegaskan PKS untuk menanggapi pernyataan politikus Gerindra Desmond J Mahesa yang mengatakan KMP saat ini hanya diisi Gerindra.

"Kami tetap berada di KMP, hal tersebut juga sudah ditegaskan oleh Presiden PKS saat bertemu Presiden Jokowi di Istana beberapa waktu lalu kalau kami tetap berbeda posisi koalisi dengan Pemerintahan, yang baik kita dukung yang tidak kita kritisi," kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/1/2016).

Mardani menilai, Desmond selama ini memang sering memiliki pendapat yang berbeda dari beberapa politikus Gerindra lainnya. Namun, ia tetap memaklumi tingkah Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut.

"Desmond memang sering berbeda, dulu bilang KMP bubar tapi KMP berjalan sudah 1 tahun ini. Enggak apa-apa," ujar dia.

Mardani menilai, dengan adanya KMP dinamika politik di Indonesia lebih mudah untuk dipertemukan‎. Sebab, hanya ada 2 koalisi yakni koalisi pendukung pemerintah dan koalisi di luar pendukung pemerintah.

"KMP ini eksperimen yang baru sudah bagus, jadi sikap politik dan dinamikanya gampang dipertemukan. Coba kalau tidak ada KMP, partai yang berada di luar pemerintahan harus melobi satu persatu partai yang tidak mendukung pemerintah. Kan ini cuma ada 2 koalisinya, lebih sederhana," ujar Mardani Ali Sera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.