Sukses

Tawuran Susulan di Universitas Pancasila, Ini Penampakannya

1 Mobil yang terparkir di halaman Kampus Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, bahkan dibakar.

Liputan6.com, Jakarta - Tawuran kembali meletus di Kampus Universitas Pancasila di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Perkelahian massal yang diduga melibatkan mahasiswa 2 fakultas ini bahkan telah menghancurkan beberapa ruangan. Bahkan, 1 mobil yang terparkir di halaman kampus dibakar.

Berdasarkan foto yang di-publish akun @kevontw di Twitter yang juga di-tweet oleh akun Traffic Management Center Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, mobil yang dibakar diperkirakan Kijang Innova warna hitam.

Dampak tawuran di Kampus Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Twitter/@kevontw/@TMCPoldaMetro)

Tawuran bermula Rabu 7 Oktober 2015 malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Polsek Jagakarsa membenarkan kabar tersebut. Keduanya berasal dari Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum Universitas Pancasila.

"Iya benar ada tawuran (dari dua kelompok tersebut). Maaf saat ini saya masih tangani kasus ini. Nanti bisa di-update lagi," ujar Kapolsek Jagakarsa Kompol Sri Bhayangkari saat dikonfirmasi, Rabu malam tadi.

Meski belum dapat dikonfirmasi masalah atau penyebab dari tawuran tersebut, pihak Polsek Jagakarsa membenarkan bahwa ada mahasiswa yang kini diamankan untuk dimintai keterangan. Belum terkonfirmasi berapa jumlah mahasiswa yang tengah diamankan.

Adapun mengenai tawuran susulan, @TMCPoldaMetro beberapa kali men-tweet kabar tersebut pada Kamis (8/10/2015) dini hari, di antaranya:

"Tawuran antar mahasiswa Universitas Pancasila, Lenteng Agung kembali terjadi dan saat ini sudah dalam penanganan petugas #Polri."

"Terkait tawuran susulan mahasiswa Univ. Pancasila, Lenteng Agung yg trjd sktr pukul 01:25 WIB, petugas #Polri menambah 1 kompi pasukan."

"Terkait tawuran mahasiswa, saat ini 250 personel anggota #Polri masih disiagakan di Univ Pancasila, Lenteng Agung, Jaksel."

TMC Polda Metro juga kembali memuat sejumlah foto dari akun @kevontw di Twitter, terkait perkelahian massal di Kampus Universitas Pancasila tersebut. Berikut foto-fotonya:

Dampak tawuran di Kampus Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Twitter/@kevontw/@TMCPoldaMetro)

Dampak tawuran di Kampus Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Twitter/@kevontw/@TMCPoldaMetro)

(Ans/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.