Sukses

Restoran Steak Salt Bae Terekam Sepi Pengunjung di Akhir Pekan Meski Populer di Dunia

Restoran steak milik Salt Bae menjual wagyu tomahawk senilai Rp16 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang diunggah akun TikTok @simontemin menjadi viral setelah memperlihatkan suasana restoran steak milik Salt Bae di New York. Pria itu pergi ke restoran pada Jumat, 27 Januari 2023, untuk mencoba makanan kreasi koki terkenal itu.

Ketika membuka pintu  bagian depan, Simon mendapati restoran tersebut sepi pengunjung, hanya dua atau tiga meja yang terisi oleh pelanggan. Kemudian, dia juga merekam menara minuman yang sulit dijangkau untuk kenyamanan.

 

Setelah membuka buku menu Nusr-Et, dia kaget melihat daftar harga yang mahal. Dia menuliskan keterangan, "Apakah mata saya ini menipu?", melansir The Sun, Rabu, 1 Februari 2023. "Tidak, harga ini benar adanya."

Dalam videonya, dia menunjukkan menu salad yang memiliki harga paling rendah 35 dolar AS atau setara dengan harga Rp523 ribu. Sementara untuk makanan pembuka, dia menemukan menu Alaskan King Crab Legs 2 Ways dengan harga termahal, yaitu 85 dolar AS  atau seharga Rp1,2 juta.

Pada klip selanjutnya, Simon merekam tangannya yang dibuat gemetar dengan harga tersebut. Kemudian, dia menuliskan keterangan pada videonya, "Apakah sapinya memakan emas?"

Steak yang berharga termahal kedua adalah wagyu tomahawk berlapis emas 24 karat berlapis marmer tinggi yang memiliki harga Rp16 juta. Sementara, menu termahal di restoran itu adalah Giant Golden NY Strip dengan harga Rp37 juta. Pada akhir video, Simon menutup buku menu tersebut dan keluar dari restoran Nusr-Et. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video Simon tersebut telah membuat heboh, termasuk media Turki yang mengkhawatirkan bagaimana nasib kerajaan steaknya jika restoran andalannya tersebut malah sepi di akhir pekan. Para pengguna TikTok juga berbondong-bondong ke bagian komentar untuk menghujat pilihan makanan yang terlalu mahal pada restoran tersebut.

"Ulasan makanan yang paling realistis dari Salt Bae yang dilihat, senang Anda tidak melewatkan pembayaran kredit hanya untuk makan," kata salah seorang pengguna.

"Dia akan segera gulung tikar.. nama terkenalnya akan hilang," komentar warganet lain yang paling banyak disukai.

Orang ketiga berkata, "Seharusnya dia tidak pernah mempermalukan dirinya sendiri di final World Cup."

Salah seorang warganet yang kaget melihat menu tersebut juga mengatakan bahwa Salt Bae sudah gila dengan menyajikan kentang goreng dan bakso keju dengan harga 45 dolar AS atau setara Rp673 ribu. "Tempat itu tidak perlu sibuk (pada akhir pekan) karena harganya," tutur yang lain.

3 dari 4 halaman

Skandal Piala Dunia

Penggemar sepak bola sangat geram setelah Salt Bae terlihat mencoba 'menarik' Lionel Messi saat ikut merayakan kemenangan Argentina dalam Piala Dunia 2022. Koki asal Turki yang bernama asli Nusret Gokce itu terlihat di kamera menepuk bahu Messi dan meraih lengannya.

Lionel Messi tampak mengabaikannya, tetapi Salt Bae kembali menyentuh lengan pemain bintang PSG itu. Kapten timnas Argentina itu berbalik dan dengan cepat menjabat tangannya sebelum pergi.

Alih-alih mengunggah video tersebut, Salt Bae menampilkan potretnya saat berbincang dengan Messi dalam kesempatan berbeda. Salt Bae juga mengunggah video TikTok yang menampilkannya berdiri di lapangan di samping Angel Di Maria sambil memegang trofi. Dalam klip itu, dia tersenyum dan menepuk trofi sebelum pergi.

Fans tidak terima dengan kehadiran Salt Bae dalam perayaan kemenangan Argentina. Banyak yang mempertanyakan mengapa dia diizinkan memegang trofi dan masuk lapangan. Bukan cuma itu, ada pula momen di mana Salt Bae menepuk trofi Piala Dunia dengan telapak tangan. Dia juga ikut-ikutan gaya pemain dengan mencium trofi.

4 dari 4 halaman

Rumah Mewah

FIFA akhinya menjadi sasaran kecaman dari para pecinta sepak bola dunia karena dianggap memberi keleluasaan kepada orang tak berkepentingan dalam pesta juara. Di luar skandal itu, hidup Salt Bae tidak langsung enak.

Dia pernah hidup dalam keluarga yang sangat miskin hingga harus putus sekolah pada usia 12 tahun. Sekarang, pria berusia 39 tahun yang kini jadi sensasi internet memiliki rumah bak istana seharga 26 juta pounsterling atau setara Rp489,2 miliar sebagai salah satu propertinya.

Istana Macka di distrik Sisli Istanbul tersebut memiliki kolam renang di puncak gedung, pusat kebugaran dan spa. Bahkan, warga luar juga bisa menginap di sana. Dia dikabarkan telah menghabiskan 36 juta punsterling atau setara Rp677,4 miliar untuk hotel mewah Park Hyatt pada 2019.

Saat itu, koki selebriti itu mengatakan ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Turki agar lebih dekat ibunya setelah bertahun-tahun mengelola restoran di seluruh dunia. Meskipun sang bintang tetap tinggal di tempat tinggalnya sendiri, properti bintang lima ini menawarkan total 90 kamar dan suite deluxe berukuran besar dengan harga mulai dari 350 euro per malam atau setara Rp6,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.