Sukses

Sederhana Tapi Estetik! Ini 5 Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis untuk Rumah Kecil

Ruang tamu merupakan area di dalam rumah yang memiliki fungsi penting.

Liputan6.com, Jakarta Ruang tamu merupakan area di dalam rumah yang memiliki fungsi penting. Bagaimana tidak, setiap ada kunjungan teman atau tamu, ruang tamu merupakan area pertama di dalam rumah yang memberi kesan pertama kalinya.

Untuk itu, setiap orang harus memerhatikan secara detail desain dan dekorasi ruang tamunya dengan teliti ya. Jika berbicara soal desain, minimalis merupakan desain yang sedang digandrungi saat ini. Dengan mengusung konsep tersebut, rumah kecil pun akan terasa lapang ruang tamunya lho!

Selain itu, konsep minimalis bisa memberikan kesan sederhana tapi tidak asal-asalan, masih akan terlihat estetik jika kamu unggah di media sosial. Nuansa yang nyaman dan bikin setiap orang yang singgah di sana bisa betah, juga bisa kamu dapatkan ketika mengusung konsep tersebut.

Nah, buat kamu yang sedang membangun atau renovasi rumah dan sedang bingung mencari ide dekorasi ruang tamu minimalis untuk rumah kecilmu? Berikut ini 5 ide dekorasinya ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Padukan Warna Abu-Abu dan Hitam

Bisa dibilang, kombinasi warna abu-abu dan hitam selalu tepat. Kamu bisa menampilkan nuansa minimalis yang kuat. Kamu juga bisa membuat dekorasi ruang tamu yang estetik dengan menata mebel sebaik mungkin ya! Eits, jangan lupa juga untuk menambahkan gorden minimalis yang memiliki warna sama dengan cat dinding abu-abu yang sudah kamu aplikasikan. Satu lagi, aplikasikan lantai kayu ya, agar ruang tamu tidak hanya terlihat minimalis, tapi juga natural.

3 dari 6 halaman

2. Pakai Kain Pelapis Sofa

Nah, kalau kamu ingin mewujudkan dekorasi cantik yang sederhana nan praktis, kamu bisa menambahkan kain bermotif atau warna yang berbeda pada sofa ya! Dengan kamu menggunakan kain pada sofa, semakin membuat area ruang tamu menjadi nyaman dan bersih lho.

Apalagi jika kamu memiliki bayi atau anak kecil yang sering beraktivitas di area ini, kamu bisa menjaga sofa bisa bertahan lama. Eits, satu lagi, kamu harus memilih berwarna gelap ya karena itu bisa menjadi pilihan aman kalau terkena noda atau debu.

4 dari 6 halaman

3. Menambahkan Bantal Sebagai Dekorasi

Salah satu perlengkapan yang tepat untuk membuat ruang tamu terlihat cantik nan estetik tapi dengan anggaran yang terbatas adalah bantal. Bantal bisa berfungsi sebagai aksesoris untuk menambahkan warna baru dan kesan yang nyaman ya!

Kamu bisa memilih bantal dekoratif karena itu cocok untuk mempercantik ruang tamu minimalis kamu dengan cara yang sederhana. Kamu juga bisa menambahkan gorden yang sesuai dengan warna sofa dan bantal yang ada di sofa ya!

5 dari 6 halaman

4. Tambahkan Perabot Multifungsi

Kalau kamu ingin memberi kesan ruang tamu yang luas, perabot multifungsi bisa jadi solusi ampuh ya! Karena dengan ruangan yang kecil, apalagi berukuran sempit, kamu dapat memberikan banyak tempat penyimpanan barang.

Rak penyimpanan juga bisa kamu alih fungsikan sebagai penyekat ruangan lho. Kamu tinggal pilih penyimpanan dengan desain yang ringan dan sederhana, agar semakin memberikan kesan yang lapang ya!

6 dari 6 halaman

5. Tambahkan Bean Bag

Selain sofa, kamu bisa menggunakan bean bag sebagai perabot yang bisa menonjolkan kesan estetik untuk rumah kecilmu lho. Dengan ukurannya yang ringan dan juga kecil, bean bag bisa sangat cocok diletakkan di sudut ruang tamu. 

Selain itu, kamu juga bisa memindahkan sesuka hati dengan mudah. Terakhir, kamu bisa menambahkan bantal kecil untuk membuatnya semakin nyaman ya!

Nah itu dia 5 ide dekorasi untuk ruang tamu minimalis rumah kecilmu ya! Semua ide tersebut bisa memberikan kenyamanan dan kesan yang lapang lho. Dan bakal membuat tamu yang datang berkunjung semakin betah deh! Jika kamu ingin mencari perabotan dekorasi ruang tamu, kamu bisa berkunjung ke Tokopedia yang Selalu Ada Selalu Bisa!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.