Sukses

Platform Ritel Lifestyle Pamerkan Ragam Representasi Fesyen Modern Asia

Menghadirkan instalasi bernuansa digital, melalui pameran ini Powderr Asia ingin menjalin kedekatan dengan para penikmat seni modern.

Liputan6.com, Jakarta - Platform ritel lifestyle yang khusus mengkurasi berbagai brand dari Asia, Powderr Asia, pertama kali akan hadir di Jakarta. Mereka bekerja sama dengan Asia Kolektifa, ajang musik 2 hari dari tanggal 9-10 September 2022, yang membawa berbagai musisi representasi Asia tampil di rangkaian 3 panggung unik di A3000 Creative Compound Kemang.

Menghadirkan instalasi bernuansa digital, melalui pameran ini Powderr Asia ingin menjalin kedekatan dengan para penikmat seni modern dengan rasa kepemilikan kuat terhadap budaya Asia.

Pertumbuhan industri kreatif di benua Asia semakin pesat seiring dukungan teknologi yang berkembang cepat. Berbagai figur kreatif dari Asia sukses mencuri perhatian di skala global.

Sebut saja sosok Rich Brian, seorang musisi asal Indonesia yang berhasil meniti karir musiknya di Amerika Serikat, dan telah mengumpulkan lebih dari 340 juta total penonton di kanal Youtubenya.

“Dunia kreatif di Asia perlahan menciptakan posisi unik yang tidak dapat direplikasi oleh benua dengan latar belakang budaya lainnya. Dimana berbagai bentuk seni modern, dari musik, sampai dengan fesyen, berbaur dinamis dengan pengaruh kebudayaan di Asia yang sangat beragam. Tak jarang berbagai seni modern ini memiliki identitas budaya yang kuat,” tutur Danica Evani, Founder dari Powderr Asia.

Berdiri pada 2021, sampai hari ini Powderr Asia sudah mengkurasi lebih dari 15 brand yang datang dari berbagai sudut Asia, dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Ho Chi Minh City, Seoul, Bangkok, Tokyo, dan India. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Representasi Indonesia

Powderr Asia juga sudah berkolaborasi menata gaya berbagai musisi asal Jakarta Livingroom dari Wonderland Records Universal dan Precious Bloom dari Anukara Records.

Toko Didiyo, salah satu brand asal Jakarta yang baru saja bergabung ke dalam jajaran kurasi Powderr Asia menyambut baik inisiatif Powderr Asia.

Kehadiran pertamanya secara offline di Jakarta. Indi, founder dari Toko Didiyo menyebutkan, “sebelumnya, Toko Didiyo hanya melayani pasar Indonesia, tetapi Powderr Asia telah memberi kami kesempatan untuk memberi angle unik seperti embroidery dan lace, dan menjadi representasi Indonesia dan Asia dalam skala global.”

Powderr Asia akan terus menelusuri kesempatan berkolaborasi dan hadir di Jakarta di kesempatan-kesempatan berikutnya, harapannya juga kami akan membawa lebih banyak lagi brand-brand unik yang hanya bisa ditemukan di Asia,” lanjut Danica Evani. Berpusat di Jakarta, situs eCommerce Powderr Asia melayani pengiriman ke seluruh penjuru dunia dan dapat diakses melalui https://powderr.asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.