Sukses

Biar Awet, Ini Tips Merawat Jam Tangan Kesayangan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aksesori yang tidak boleh terlupakan adalah jam tangan. Fashion item ini bisa membuat penampilan makin kece dan menambah percaya diri.

Namun, masih banyak orang yang belum tahu cara merawat jam tangan yang benar. Alhasil, banyak jam tangan yang cepat rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Untuk itu, berikut tips merawat jam tangan dengan mudah.

Selalu simpan di tempat yang kering

Hal pertama untuk merawat jam tangan yang baik adalah menyimpan jam tangan di tempat yang kering. Maka dari itu, alangkah baiknya, kamu punya tempat khusus untuk jam agar bisa disimpan dengan baik.

Selain itu, jika jam di taruh sembarangan, jam akan cepat rusak dikarenakan suhu panas atau dingin yang dapat mempengaruhi kondisi jam tangan.

Rutin dibersihkan

Saat akhir pekan, kamu bisa meluangkan waktu untuk membersihkan jam tangan. Produk pembersih jam tangan, seperti wipes agar kotoran yang menempel terangkat dengan baik. Tak hanya itu, dengan wipes jam tangan bisa kinclong lagi lho!

Jauhkan dari produk kecantikan

Jangan kenakan perhiasan Anda lalu setelah menggunakan pelembap tubuh, parfum, atau hairspray. Hal ini untuk menjaga perhiasan Anda terpapar bahan yang lembap atau basah. Selain itu, jangan pernah memakai perhiasan perak saat sedang berenang atau berada dalam sauna.

Selain itu, Jika Anda memiliki perhiasan dengan batu permata, lebih baik hindari pemakaian di bawah sinar matahari terlalu lama. Warna batu permata akan menjadi kusam jika terkena terlalu banyak sinar UV dari matahari.

Larutan pembersih jam tangan

Seiring berjalannya waktu, bahkan jam tangan yang paling mewah dan kuat pun pasti akan kehilangan kilaunya. Untuk mengembalikan arloji Anda ke tampilan semula, Anda dapat menggunakan larutan pembersih khusus yang dapat digunakan pada sebagian besar arloji termasuk desain baja tahan karat, platinum, emas, titanium, dan keramik. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli larutan itu di marketplace. Banyak produk yang bisa kamu pilih di sana. 

(*)