Sukses

Cerita Calon Mempelai Wanita Mundurkan Pernikahan karena Kematian Ayah Seminggu Jelang Hari H

Seminggu setelah sakit, ayah pengantin wanita ini meninggal dunia. Acara pernikahan pun harus ditunda

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai tantangan dan cobaan yang harus dihadapi jelang hari pernikahan. Ada yang mendapat cobaan ringan, tapi ada juga yang mendapat ujian berat.

Belum lama ini, seorang wanita membagikan kisahnya kehilangan ayah saat pernikahan sudah dekat. Wanita tersebut membagikan kisahnya lewat unggahan akun @callme.nisyaa di media sosial TikTok.

Pada unggahannya, wanita bernama Annisya ini mengungkap jika persiapan untuk acara pernikahan awalnya berjalan lancar. "Begitu berat cobaan menjelang pernikahan," tulisnya dalam unggahan video pada 16 Oktober 2021.

"Awalnya semua berjalan lancar. Nggak pernah ada selisih paham sama pasangan. Semua baik-baik aja. Tidak ada perdebatan juga antara keluarga. Semuanya masih berjalan baik," jelas Annisya.

Masalah baru muncul saat undangan pernikahan wanita ini tak bisa dicetak meski sudah H-2 minggu menikah. Tidak hanya itu, ayahnya mendadak sakit. Padahal, urusan pernikahan saat itu sudah siap hingga 95 persen.

Tuhan pun berkehendak lain. Seminggu setelah sakit, ayah wanita ini meninggal dunia.  Akibatnya, acara pernikahan pun harus ditunda hingga 40 hari setelah kepergian sang ayah.

"Allah lebih sayang bapak, padahal bapak seneng banget mau nikahin anak pertamanya. Dunia serasa berhenti, betapa hancurnya hati anak perempuan kehilangan cinta pertamanya. Dan pernikahan diundur sampai 40 harian bapak," tulisnya lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simpati dan Doa

"Ngeditnya sambil nangis. Harusnya hari ini bapak nikahin aku pa," tambahnya lewat unggahan tersebut. Curhat yang dibagikan wanita tersebut kini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali.

Tak hanya itu, warganet ramai meninggalkan komentar simpati sekaligus doa. "Yang sabar ya kakak. Mungkin itu juga alasannya kenapa bisa undangan nggak kecetak padahal udah mau hari H, dan ternyata itu jawabannya," komentar seorang warganet.

"Hai orang baik, orang sabar. Semangat terus ya kak, bahagia selalu ya, kakak orang yang kuat. Percayalah Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan hamba-Nya," komentar warganet lainnya.

Lewat kolom komentar, wanita ini menulis bahwa semua rangkaian acara pernikahannya termasuk akad akan diundur. Ia pun menulis bahwa dirinya baru akan menikah pada November mendatang.

3 dari 4 halaman

Serangan Jantung

Beda lagi dengan kejadian di Mesir. Seorang pengantin muda meninggal secara mendadak akibat serangan jantung. Kematiannya dilaporkan terjadi satu jam usai menikah di sebuah desa di Mesir.

Dikutip dari The Sun, 7 Agustus 2021, Isra Shaaban (21) dikebumikan pada esok harinya.Ia baru saja merayakan momen paling bahagia dalam hidupnya. Nasib malang dialami sang pengantin pria yang baru saja bersuka cita, kini harus berduka ditinggal pergi sang istri untuk selamanya.

Menurut laporan yang beredar, pengantin wanita merasa kelelahan usai berjalan ke rumah barunya di Desa Medoum di Kegubernuran Beni Suef, Mesir utara. Kemudian entah mengapa wanita tersebut tiba-tiba merasakan rasa nyeri menusuk di dadanya. Bahkan dirinya segera dilarikan ke rumah sakit.

Gulf News melaporkan, wanita tersebut kemudian menghembuskan napas terakhir akibat serangan jantung. Pernikahannya yang baru seumur jagung, bukan hanya meninggalkan duka bagi suaminya. Namun, keluarga beserta orang lain di daerah sekitarnya dibuat kaget kabar kematian si pengantin wanita.

4 dari 4 halaman

Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.