Sukses

Viral, Makan Pecel Lele di Pinggir Jalan Malioboro Harga Rp37 Ribu

Seorang perempuan merasa terjebak makan pecel lele di Malioboro yang dinilainya harganya tak masuk akal.

Liputan6.com, Jakarta - Video seorang perempuan mengeluh makan pecel lele di warung pinggir jalan di wilayah Malioboro, Yogyakarta, mendadak viral. Bukan soal rasa,  ia mengeluh soal harga yang tak masuk akal, seperti hampir menyamai hotel bintang lima.

Perempuan tersebut bernama Aulia Azzahra yang mengunggah video tersebut di media sosial, TikTok, pada Selasa, 25 Mei 2021. Ia tampak kaget saat mengetahui harga yang harus dikeluarkan untuk makan satu porsi pece lele yang dirasa cukup mahal.

“Hai semuanya sekarang aku lagi di jalan Malioboro terus di pinggir jalanan ini banyak sekali lesehan warung makan, yang menurutku harganya di luar nalar,” kata Aulia di dalam video tersebut.

Menurut Aulia, harga makanan di sana tak sesuai dengan apa yang kerap dibicarakan oleh orang-orang Yogyakarta. Terlepas dari tempat wisata ini, ia merasa terjebak dengan harga yang mahal.

“Kita kenal Yogyakarta itu harga makanannya murah-murah, tetapi ternyata, terlepas ini tempat wisata atau kota wisata daerah turis, menurut saya rada gimana ya,” kata Aulia.

Ia mengungkapkan, harga seporsi pecel lele di pinggir jalan Malioboro. Seekor ikan lele dihargai sebesar Rp20.000, belum termasuk nasi putih seharga Rp7.000. Selain itu, yang paling disorot adalah harga lalapan dan sambal yang dijual secara terpisah dengan harga Rp10.000.

Perempuan yang gemar bermain musik itu merasa terjebak makan di sana. Padahal, ia mengaku sudah berhati-hati dengan menanyakan dulu harga menu di sana. Namun, ia tak menyebutkan nama warung tempatnya makan pecel lele.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Warganet

Keluhan perempuan soal harga warung makan pecel lele di pinggir jalan Malioboro tersebut langsung menuai tanggapan warganet. Bahkan sampai semalam, video tersebut ditanggapi lebih dari 11,7 ribu komentar dan sudah ditonton sebanyak 880 ribu penonton.

Malioboro itungannya tempat wisata. Kalau mau makan murah ke daerah yang agak pinggir, jadi pembelajaran aja lain kali kalau menunya tidak ada harganya tanya dulu,” tulis warganet di dalam video tersebut.

"Saya orang Jogja tapi tidak pernah makan di situ, tapi emang di situ mahal, mending keluar dikit dari situ pasti harga pecel lele cuma Rp13.000 hingga Rp15.000," tulis warganet lainnya. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.