Sukses

Gelar Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021, Liputan6.com Akan Beri Penghargaan kepada Sosok Inspiratif

Untuk memperingati Hari Kartini, Liputan6.com kembali menghadirkan kembali ajang penghargaan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memperingati Hari Kartini, Liputan6.com kembali menghadirkan kembali ajang penghargaan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021. Acara ini akan digelar secara virtual pada 21 April 2021.

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan memberikan penghargaan kepada enam perempuan yang berdedikasi dalam menjalankan profesinya masing-masing serta turut berkontribusi luar biasa untuk sesama.

Acara ini akan digelar pada pukul 11.00-12.30 WIB. Acara ini juga bertujuan untuk mengenang jasa dan semangat Kartini, seorang pahlawan perempuan yang memiliki pemikiran dan cita-cita yang luar biasa di zamannya.

Tema yang diambil adalah “Tetap Hebat di Masa Pandemi”. Tema ini menggambarkan tantangan yang dihadapi oleh kaum perempuan dalam menghadapi dan bertahan di era seperti ini.

I Gusti Ayu Bintang Darmawati selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, akan menjadi pembicara kunci dalam acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 ini. Sementara, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG akan memandu langsung diskusi soal perempuan di acara ini.

Acara ini tidak hanya untuk kaum perempuan, melainkan dihadirkan juga pemikiran dan masukan dari para pria yang peduli gender. Panelis yang berpartisipasi di antaranya, Andien, seorang penyanyi yang akan mewakili ibu muda zaman now, Irene Sukandar, seorang grand master catur Indonesia yang viral beberapa waktu lalu, hingga Hanin Dhiya, penyanyi muda, Youtuber, dan influencer yang akan mewakili perempuan muda generasi milenial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Menteri

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 ini juga akan menghadirkan penampilan dari dua menteri luar biasa dari Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi mencatatkan sejarah baru sebagai Menkeu dan Menlu perempuan pertama di Indonesia.

Menkeu Sri Mulyani dan Menlu Retno Marsudi akan menghadirkan penampilan istimewanya membacakan narasi surat-surat Kartini serta puisi tentang kaum perempuan. Selain penampilan istimewa dari Menkeu dan Menlu, penyanyi Virzha dan duo musisi klasik Athaya dan Anya juga akan meramaikan acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

 

(MG/Jihan Fairuz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.